facebook

Bestie Artinya Apa? Sempat Viral dan Booming di Tiktok

Rima Sekarani Imamun Nissa
Bestie Artinya Apa? Sempat Viral dan Booming di Tiktok
Ilustrasi dua perempuan bersahabat baik (Pexels/Elle Hughes)

Menyapa seseorang dengan bestie terdengar umum digunakan. Lantas apa makna sebenarnya dari kata tersebut??

Suara.com - Belakangan ini, kata bestie mungkin cukup sering melintasi media sosial atau bahkan terdengar langsung dari orang-orang yang menggunakannya untuk berkomunikasi. Jadi, bestie artinya apa, sih?

Kata ini bahkan seringkali digunakan untuk menyapa pengguna media sosial yang tidak mengenal satu sama lain supaya terlihat lebih akrab. Meski lebih banyak digunakan oleh anak muda, seiring dengan kepopulerannya, sapaan ini sudah digunakan oleh segala kalangan usia.

Lalu, apa sebenarnya arti bestie?

Ilustrasi Sahabat (Pixabay.com/Anemone123)
Ilustrasi Sahabat (Pixabay.com/Anemone123)

Apa Itu Bestie?

Baca Juga: 5 Hal yang Sering Dilupakan Seseorang saat Baru Punya Pacar, Hindari Ya!

Dilansir dari laman intheknow, bestie adalah panggilan singkat untuk sahabat atau best friend. Mereka yang menggunakannya biasanya sudah mengenal dalam waktu yang cukup lama dan mengetahui karakter satu sama lain.

Walau begitu, panggilan ini juga bisa digunakan untuk menyapa seseorang untuk menunjukkan kepedulian.

Sapaan ini termasuk dalam slang atau bahasa gaul yang biasa digunakan dalam situasi informal. Kamu mungkin sering melihat komentar orang asing di media sosial seperti "keren banget, bestie" atau "tetap semangat ya, bestie".

Mereka mungkin saja sebenarnya tidak memiliki hubungan sedekat persahabatan, namun panggilan bestie tetap bisa digunakan untuk menunjukkan rasa kepedulian satu sama lain.

Asal Kata Bestie

Baca Juga: Pacar Suka dengan Sahabatmu? 4 Tips Menyikapinya dengan Elegan

Meskipun tidak diketahui pasti kapan sapaan bestie mulai digunakan, salah satu hal yang membuat penggunaan kata ini menjadi umum seperti sekarang mungkin adalah sebuah video di TikTok milik pengguna @tiktoshh yang diunggah pada Januari 2021 lalu.

Pada video berdurasi singkat tersebut, ia terus mengatakan "bestie vibes only" sebanyak tujuh kali berturut-turut.

Video tersebut telah disukai lebih dari 3 juta pengguna TikTok dan suaranya telah digunakan ulang atau di-remake di lebih dari 70.000 video. Tidak heran jika video tersebut menjadi cukup viral di media sosial dan sapaan bestie mulai banyak yang menggunakan.

Masih dengan user yang sama, ia juga kerap mengunggah video saat sedang berkegiatan, tentu lengkap dengan sapaan bestie yang membuat kata tersebut akhirnya digunakan sampai sekarang.

Demikian informasi mengenai bestie artinya apa. Semoga setelah ini kamu bisa menggunakannya dengan lebih tepat dan membuat hubungan dengan sahabat menjadi lebih hangat.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Komentar