facebook

Doa yang Bisa Anda Panjatkan Saat Hendak Membeli Hewan Peliharaan

Risna Halidi | Aflaha Rizal Bahtiar
Doa yang Bisa Anda Panjatkan Saat Hendak Membeli Hewan Peliharaan
ilustrasi hewan peliharaan (pexels.com/Cats Coming)

Sebagian orang memiliki hobi memelihara dan merawat binatang peliharaan di rumah.

Suara.com - Sebagian orang memiliki hobi memelihara dan merawat binatang peliharaan di rumah. Jenis hewan tertentu dianggap lucu dan menggemaskan, serta bisa menjadi teman saat di rumah saja.

Binatang peliharaan yang paling sering dirawat umat Muslim adalah kucing, kelinci, burung, ayam, hingga hamster. Kucing sendiri menjadi salah satu jenis hewan peliharaan paling digemari orang Indonesia.

Ternyata ada doa yang bisa dipanjatkan saat hendak membeli hewan peliharaan. Doa ini telah diungkap oleh Imam Al-Ghazali, dalam karya Ihya Ulumiddin yang dilansir dari NU Online. Berikut bunyinya;

Allâhumma innî as’aluka khairahû wa khaira mâ jubila alaih. Wa a‘ûdzubika min syarrihî wa syarri mâ jubila alaih.

Baca Juga: Baca Doa Ini untuk Menjaga Lisan Agar Tidak Menyakiti Orang Lain

Artinya:

“Tuhanku, kepada-Mu aku memohon kebaikannya (kendaraan ini) dan kebaikan sifat yang diciptakan untuknya. Aku berlindung kepada-Mu dari keburukannya (kendaraan ini) dan keburukan sifat yang diciptakan untuknya.”

Menurut Sayyid Muhammad Az-Zabidi dalam kitab Ithafus Sadatil Muttaqin, riwayat ini telah diverifikasi oleh Al-Iraqi. Dan doa ini diriwayatkan oleh Abu Dawud dan Ibnu Majah, dari hadits Amr bin Syu’aib.

Komentar