facebook

Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Bahan Alami, Begini Langkah Mudahnya

Arendya Nariswari
Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Bahan Alami, Begini Langkah Mudahnya
Ilustrasi mata panda. [Freepik]

Segera tuntaskan mata panda dengan perawatan mata dari bahan alami yang mudah didapat. Mata menjadi lebih cerah dan awet muda!

Suara.com - Mata panda merupakan kondisi yang kerap dialami oleh mereka yang kurang tidur atau kelelahan. Mata panda ditandai dengan munculnya lingkar hitam, kerutan tipis, hingga bengkak di area mata. Lalu bagaimana cara menghilangkan mata panda yang tepat dan aman?

Meskipun tidak berbahaya untuk kesehatan, semua orang menginginkan mata panda hilang agar penampilan nampak lebih segar.

Nah, berikut ini terdapat beberapa bahan alami yang mudah didapat sebagai perawatan area mata panda untuk membantu merawat dan mencerahkan area mata. Apa saja, ya? Ini dia jawabannya.

  • Mentimun

Semua orang telah akrab dengan fungsi mentimun yang bisa jadikan bahan alami untuk menghilangkan mata panda. Manfaat buah mentimun ini ternyata efektif mampu memberi efek untuk menyegarkan dan aman untuk pemilik kulit sensitif. Antioksidan pada timun juga bagus untuk membantu memudarkan lingkar mata hitam dan kelembapan kulit meningkat. Iris mentimun dan langsung letakkan di atas area mata.

Baca Juga: Update Kasus Covid-19 Riau: Satu Positif, Tak Ada Pasien Meninggal

  • Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin, mineral, dan minyak nabati yang dapat membantu kulit menjadi halus dan lebih cerah. Antioksidan yang tinggi juga bagus untuk mencegah penyebab mata panda. Untuk mengaplikasikan pada area mata panda mudah sekali. Tinggal oleskan minyak zaitun ke area sekitar mata kemudian pijat lembut. Anda bisa menggunakan setiap hari sebelum tidur.

  • Kantong Teh

Teh terbukti memiliki kandungan kafein dan antioksidan untuk membantu sirkulasi darah semakin lancar, menenangkan pembuluh darah area mata, dan juga membantu mengurangi retensi cairan di bawah mata penyebab mata menghitam. Cukup gunakan kantong teh bekas sebagai kompres mata. Buktikan hasilnya!

  • Minyak Almond Manis

Mata panda bisa hilang dengan menerapkan pijatan minyak almond manis di sekitar mata. Vitamin E-nya mampu menetralisasi munculnya lingkar hitam mata dan mencerahkan mata. Aplikasikan minyak almond manis secukupnya di pagi hari atau di malam hari sebelum tidur sebagai perawatan mata rutin. 

  • Tomat

Cara menghilangkan mata panda selanjutnya bisa menggunakan potongan tomat. Kandungan asam sitratnya ringan dan lembut saat terkena area mata. Ambil sepotong tomat kemudian oleskan pada area mata hingga cairan dari tomat terasa telah meresap pada kulit. Diamkan beberapa menit untuk penyerapan lebih baik baru bilas dengan dengan air dingin. 

  • Lidah BuayaKondisi mata panda dapat diatasi dengan aplikasi gel lidah buaya. Mengandung vitamin A, C, dan E yang menutrisi kulit dan kondisi kulit diperbaiki. Oleskan dengan lembut gel lidah buaya pada area mata dengan rutin sebagai perawatan alami. Diamkan kurang lebih selama 15 menit, lalu bilas dengan air.  

Nah, demikian ulasan tentang beberapa bahan alami yang bisa diandalkan sebagai cara menghilangkan mata panda. Untuk hasil lebih efektif, Anda bisa menggunakan produk eye cream terbaik dan juga pastikan kualitas tidur Anda baik untuk merawat tubuh dan area mata tetap sehat. Semoga informasi ini bermanfaat.

Baca Juga: Bentuk Standar Protokol Kesehatan, PeduliLindungi Indonesia Bisa Terkoneksi dengan TraceTogether Singapura?

Kontributor : Yulia Kartika Dewi

Komentar