facebook

Baca Doa Ini Agar Dijauhkan dari Perbuatan Maksiat

Risna Halidi | Aflaha Rizal Bahtiar
Baca Doa Ini Agar Dijauhkan dari Perbuatan Maksiat
Ilustrasi berdoa. (pixabay/artadyagumelar)

Umat Islam berkewajiban untuk menjauhi dosa besar maupun dosa kecil.

Suara.com - Godaan dunia seperti bisikan berbuat maksiat sangat beragam. Padahal maksiat dapat membuat manusia tenggelam dalam lubang dosa dan susah untuk kembali bertaubat.

Sebagaimana dalam Islam, umat Islam berkewajiban untuk menjauhi dosa besar maupun dosa kecil. Mereka juga dianjurkan untuk senantiasa berdoa, agar dijauhkan dari perbuatan maksiat.

Ternyata ada doa yang bisa dibaca untuk menghindari dari maksiat. Berikut doanya seperti yang dilansir dari NU Online;

Allhumma inn nas’alukat taubata wa dawmah, wa na‘dzu bika minal ma‘shiyati wa asbbih, wa dzakkirn bil khaufi mina qabla hujmi khathartih, wahmilhu aln najti minh wa minat tafakkuri f thar’iqih, wamhu min qulin halwata majtabainhu minh, wastabdilh bil karhati lah wat thama‘I li m huwa bi dhiddih.

Baca Juga: Doa Qunut Subuh Pendek dan Keutamaan Membacanya saat Sholat Subuh

Artinya:

“Ya Allah, kepada-Mu kami meminta pertobatan dan kelanggengannya. Kepada-Mu, kami berlindung dari maksiat dan sebab-sebabnya. Ingatkan kami agar takut kepada-Mu sebelum datang bahaya maksiat. Bawakan ketakutan itu untuk menyelamatkan kami dari maksiat dan dari pikiran di jalanan maksiat. Hapuskan kelezatan maksiat yang kami pilih dari hati kami. Gantikan kenikmatan itu dengan rasa tidak suka dan keinginan terhadap lawanan maksiat,” (Lihat Perukunan Melayu, ikhtisar dari karya Syekh M Arsyad Banjar, [Jakarta, Al-Aidarus: tanpa tahun], halaman 100).

Doa ini bisa dibaca dengan permohonan taubat dan istiqamah di dalamnya. Doa sendirinberisi harapan agar Allah SWT mengenyahkan kenikmatan maksiat dari dalam hati seseorang.

Demikian informasi agar terhindar dari maksiat. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Baca Juga: Bacaan Doa Agar Tidak Diganggu Setan dan Jin, Amalkan Agar Selalu Dilindungi Allah SWT

Komentar