facebook

4 Tips Agar Akhir Pekan Tetap Produktif, DIY Furnitur Rumah Lagi Tren!

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
4 Tips Agar Akhir Pekan Tetap Produktif, DIY Furnitur Rumah Lagi Tren!
DIY Furnitur Rumah (Dok. Bosch)

Akhir pekan yang produktif bikin hari Senin kamu jadi lebih ceria, lho.

Suara.com - Akhir pekan seharusnya tidak dihabiskan untuk bermalas-malasan. Kita juga tetap bisa menjaga serta mempertahankan produktivitas selama waktu libur ini.

Tetap produktif di akhir pekan juga merupakan cara agar siap menghadapi datangnya weekday, dan menghindari dirimu dari sindrom 'I don't like Monday'.

Namun, masih banyak dari kita yang bertanya-tanya tentang kegiatan apa saja yang dapat dilakukan selama akhir pekan di rumah.

Nah, bagi kalian yang bingung harus melakukan apa di akhir pekan, berikut beberapa aktivitas yang menjadikan akhir pekanmu tetap produktif, seperti dikutip dari siaran pers Bosch dan Shopee berikut ini.

Baca Juga: Pemakaian Masker Tak Lagi Jadi Kewajiban, Dinkes Pastikan Kondisi DIY Sudah Kondusif

1. Bangun pagi hari agar bisa melakukan banyak kegiatan
Walaupun akhir pekan identik dengan bagun siang, namun kebiasaan ini harus dihindari. Jika bangun siang, maka aktivitas yang dapat dilakukan lebih sedikit, kemudian kamu akan cenderung malas berkegiatan lain. Bangun pagi ketika weekend juga akan menjaga tubuh tetap fresh.

Setelah bangun, sempatkan untuk melakukan olahraga kecil sembari memikirkan to do list apa yang ingin dilakukan pada hari tersebut. Hal ini membuat kita memiliki rencana yang jelas dan tidak membuang waktu untuk bermalas-malasan.

2. Lakukan hobi yang digemari supaya mood tetap terjaga
Salah satu alternatif aktivitas yang menyenangkan dan dapat dilakukan di rumah selama weekend adalah mengembangkan hobi atau me time. Misalnya, kalian yang suka memasak, dapat mencoba bereksperimen membuat menu-menu spesial.

Jika kalian suka melakukan hal berbau seni, kalian dapat melatih fokus dan relaksasi dengan menggambar. Selain itu juga kalian dapat memilih aktivitas outdoor lain seperti home gardening yang dapat membuat rumah semakin asri dan nyaman.

Melakukan hobi yang disukai mampu membantu menenangkan pikiran setelah seminggu disibukkan dengan urusan pekerjaan.

Baca Juga: Pemprov DIY Imbau Masyarakat Tetap Pakai Masker Saat di Malioboro

3. Quality time dengan keluarga tidak pernah membosankan
Waktu weekend yang tidak banyak menjadi sangat berharga. Intensitas bertemu keluarga selama weekdays tentunya sangat minim dikarenakan kesibukan yang ada.

Komentar