facebook

Viral Foto Pisang di Atas Meja, Pas Dizoom Publik Merinding Gegara Hal Ini

Arendya Nariswari
Viral Foto Pisang di Atas Meja, Pas Dizoom Publik Merinding Gegara Hal Ini
ilustrasi pisang (pixabay)

Temukan kejanggalan, foto pisang di dalam mangkok ini mendadak bikin warganet salfok. Ada apa?

Suara.com - Pisang menjadi salah satu buah yang cukup digemari oleh banyak orang karena kelezatan dan manfaatnya. Tapi apa jadinya jika ada hal janggal di dalam semangkok buah pisang?

Beberapa waktu lalu, warganet kembali dibuat gagal fokus dengan sebuah foto buah pisang di atas meja. Foto buah pisang ini menjadi sorotan, dan viral usai diunggah oleh akun fanspage Facebook WEIRDnet.

Sekilas tidak ada yang aneh, beberapa buah pisang diletakkan dalam mangkok berwarna putih di atas meja. Namun ada satu buah pisang yang membuat warganet bertanya-tanya.

Kendati warnanya sama-sama kuning, ternyata jika dilihat lebih dekat, ada salah satu penampakan berwarna kuning yang jelas-jelas bukan buah pisang.

Baca Juga: Piknik Keluarga di Bedugul, Kendaraan di Foto Jadul Tahun 1977 Bikin Publik Salfok

Penampakan Banana Ball Phyton ini bikin netizen terkejut. (Facebook/ WEIRDnet)
Penampakan Banana Ball Phyton ini bikin netizen terkejut. (Facebook/ WEIRDnet)

Tentu pisang itu cukup menggugah selera apabila dipandang saat menantikan waktu berbuka puasa. Warnanya yang kuning segar dan ukurannya yang cukup besar bisa membuat orang tertarik untuk memakannya.

Tapi tunggu dulu, jika dilihat secara detail, sebagian orang mungkin akan merasa janggal dengan penampakan pisang tersebut.

Terdapat sebuah pisang yang terlihat menjulur dengan ukuran lebih panjang jika dibandingkan dengan pisang di sebelahnya. Jika diperhatikan, ukuran "pisang" yang menjulur panjang ini berakhir dengan sebuah "kepala" pada ujungnya.

Ternyata, terdapat ular piton berwarna kuning yang berada pada mangkok berisi pisang tersebut. Postingan mengenai pisang anti mainstream ini mendapatkan lebih dari 3.900 Like dan ratusan komentar dari warganet.

Cukup kocak dan mengagetkan, postingan berhasil viral di Facebook setelah dibagikan lebih dari 1.700 kali. Meski terkejut, semestinya kita tak perlu takut berlebihan karena di dalam postingan foto merupakan seekor ular sanca bola yang terkenal jinak.

Baca Juga: Aksi Bapak Ini Naik Sepeda Motor Bawa Rumput Terobos Acara Pernikahan Bikin Ngakak

Harga sanca bola atau banana ball phyton. (Morphmarket)
Harga sanca bola atau banana ball phyton. (Morphmarket)

Dihimpun dari laman Hitekno, dinamakan dengan Banana Ball Python, ular asal Afrika ini biasanya memang dijualbelikan sebagai hewan peliharaan. Bentuknya yang suka melingkar dengan warna mirip pisang, membuat Banana Ball Python dari spesies Python regius tersebut mempunyai "kamuflase" sempurna jika disandingkan dengan buah pisang.

Menurut situs jual beli online hewan reptil, Morphmarket, harga Banana Ball Python di Amerika Serikat berkisar antara 250 hingga 1200 dolar AS atau Rp 3,5 juta hingga Rp 16,8 juta.

Penampakan buah pisang dengan ular piton tersebut memancing beragam komentar dari warganet.

"Apakah ini yang dinamakan Boanana?" canda salah seorang warganet.

"Tunggu, apakah aku mabuk? Mengapa pisangnya menatapku seperti itu?" komentar warganet lain.

"Sekarang kita tahu, ini yang dinamakan pisang terlarang!" tulis warganet lainnya.

"OMG! Aku akan berkata F**k jika melihat ini di hidangan pesta," balas akun lain.

Itulah tadi postingan yang viral di Facebook mengenai penampakan ular berbentuk mirip pisang, bagaimana pendapat kalian?

(Hitekno.com/Rezza Dwi Rachmanta)

Komentar