facebook

Mengapa Popok Bisa Menggumpal Saat Dipakai?

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Mengapa Popok Bisa Menggumpal Saat Dipakai?
Ilustrasi popok bayi. [Envato]

Popok sekali pakai sering menjadi pilihan orangtua karena dinilai lebih praktis dan mudah digunakan.

Suara.com - Popok sekali pakai sering menjadi pilihan orangtua karena dinilai lebih praktis dan mudah digunakan.

Sayangnya, terdapat beberapa kekurangan penggunaan popok sekali pakai seperti munculnya ruam serta popok yang menggumpal.

Dikatakan CEO Makuku Indonesia - Jason Lee, popok menggumpal disebabkan karena popok tersebut hanya menyerap di satu titik saja sehingga permukaan jadi lebih lembap dan basah.

Permasalahan ini, lanjut dia, bukan cuma membuat bayi merasa tak nyaman, tapi juga mempercepat pertumbuhan bakteri penyebab ruam merah, yang membuat si kecil sulit mendapatkan tidur berkualitas.

Baca Juga: Flu Tomat Serang Anak di Bawah Usia 5 Tahun di India, Kenali Gejala dan Penyebabnya!

Padahal, kata Bidan Novelita Damanik, tidur berkualitas sangat penting bagi tubuh dan fungsi organ agar anak berkembang optimal serta meningkatkan produksi hormon-hormon pertumbuhan dan perkembangan otak.

Bayi usia 0-3 bulan, lanjut dia idealnya tidur 14-17 jam per hari, usia 4-12 bulan memerlukan 12-16 jam, batita 1-2 tahun memerlukan 11-14 jam, sedangkan usia 3-5 tahun 10-13 jam.

"Bayi atau batita dapat dikatakan cukup tidur jika tertidur dengan mudah di malam hari, terbangun dengan mudah di pagi hari, dan tidak memerlukan tidur siang yang melebihi kebutuhan sesuai perkembangannya," pungkasnya.

Jadi, kata Bidan Novelita, pastikan bayi menggunakan popok yang mampu menyerap dengan baik agar mengurangi gelisah karena popok bocor atau risiko ruam.

Menyadari pentingnya hal tersebut, Makuku menghadirkan produk terbaru Makulu Air Diapers Comfort yaitu popok terjangkau dan berkualitas tinggi dengan inti struktur SAP yang mampu menyerap lebih baik.

Baca Juga: Gegara Idap Alergi Matahari, Wanita Ini Tidak Bisa Keluar Rumah di Siang Hari dan Harus Pakai Pakaian Khusus

Popok ini dapat menjaga permukaan kulit bayi tetap kering hingga 8 jam. Serta memastikan bayi tetap nyaman saat beraktivitas dan dapat tidur nyenyak.

"Makuki Air Diapers Comfort juga mampu mengunci cairan sehingga membuat permukaan popok tetap kering. Semua keunggulan ini memberikan kenyamanan ketika bayi aktif bergerak dan membantu tidur nyenyak," tutup Jason.

Komentar