facebook

Ingin Bikin Rumah dengan Konsep Smart Home? Arsitek Bilang Jangan Lupakan 5 Hal Berikut!

M. Reza Sulaiman | Dini Afrianti Efendi
Ingin Bikin Rumah dengan Konsep Smart Home? Arsitek Bilang Jangan Lupakan 5 Hal Berikut!
ilustrasi membangun rumah smart home. (Shutterstock)

Ingin bangun rumah dengan konsep smart home, simak pesan dari arsitek berikut ini!

Suara.com - Konsep smart home jadi tren di kalangan masyarakat urban yang punya gaya hidup serba cepat dan praktis. Tapi tidak sedikit masyarakat yang masih keliru, yang akhirnya membuat kesalahan saat membangun rumah smart home.

Adapun rumah bisa disebut smart home jika desain, fungsi barang dan pemilihannya sesuai dengan gaya hidup penghuni rumah.

"Jadi, istilah konsep smart home itu sendiri adalah ketika secara keseluruhan sebuah rumah bisa menjadi hunian yang tidak hanya pintar secara teknologi yang dipakai, tetapi juga disaat yang bersamaan dapat menciptakan suasana bahagia dan mendorong produktivitas para penghuninya," ujar Arsitek,Revano Satria dalam acara Bincang Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale, Selasa (24/5/2022).

Sehingga sebelum membangun dan menata rumah berkonsultasi smart home, ini 5 hal yang perlu dilakukan lebih dulu.

Baca Juga: Perkuat Sistem Kelistrikan, Schneider Electric Jamin Layanan di Rumah Sakit Pemerintah Tak Ada Gangguan Listrik

ilustrasi rumah smart home. (Shutterstock)
ilustrasi rumah smart home. (Shutterstock)

1. Gali Informasi Seputar Smart Home

Sebelum memutuskan ikut mengadopsi sistem smart home di rumah, pastikan telah punya cukup informasi seperti keunggulannya.

Seperti sistem smart home dengan gadget nirkabel yang menghemat tenaga dan waktu penghuni. Atau hunian pintar rapi dan tertata, sehingga konsep smart home diterapkan bisa mengakomodir kebutuhan dan berikan kenyamanan maksimal bagi penghuninya.

2. Sesuaikan Dana

Untuk membangun hunian pintar ramah dikantong, perlengkapan smart home yang kita beli harus sesuai budget. Caranya dengan setiap berbelanja, lakukan komparasi harga antar barang.

Baca Juga: Rumah Smart Home Ala Christian Sugiono: Bukan Cuma Soal Teknologi, Tapi Efisien dan Nyaman

Saat ini, tersedia beragam variasi perangkat smart home yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap orang

Komentar