facebook

Ungkap Menu Makanan Santri Lengkap dengan Lemon Tea, Publik: Pesantren Mewah

Yasinta Rahmawati | Hiromi Kyuna
Ungkap Menu Makanan Santri Lengkap dengan Lemon Tea, Publik: Pesantren Mewah
Ilustrasi menu makanan (Unsplash.com/Dan Gold)

Menu makanan di pondok pesantren tersebut cukup menggiurkan bagi publik.

Suara.com - Pondok pesantren umumnya akan menyiapkan makann untuk para santri. Menu yang disajikan pun cukup beragam tergantung dari pondok pesantren masing-masing.

Seorang wanitaa menunjukkan proses memasak menu makanan para santri di sebuah pondok pesantren. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @reginamoge123.

Dalam unggahan itu, awalnya ia menunjukkan tengah membuat teh lemon dalam jumlah yang sangat banyak. Setelah itu ia memanggang kebab mini untuk dijadikan camilan para santri.

Wanita ini kemudian menjelaskan di hari itu ia hanya akan memasak untuk santri pria. Hal ini lantaran santri putri di hari itu mendapatkan makanan dari wali santri.

Baca Juga: Menu Makanan Program Rantang Kasih Bermasalah, Najirah Bakal Awasi Langsung

Menu makanan yang ia masak saat itu adalah soto Betawi. Beragam bumbu disiapkan dan ia juga menuangkan santan ke dalam kuali super besar.

Menu makan santri (TikTok @reginamoge123)
Menu makan santri (TikTok @reginamoge123)

Tak lupa sebagai pelengkap ia juga membuat sambal untuk disantap bersama soto Betawi tersebut. Menu makan siang berupa kebab, soto Betawi dan lemon tea itu akan dinikmati oleh paraa santri pria bersama-sama.

Sedangkan makanan untuk santri wanita sudah ditata rapi di meja makan. Tampak makanan dikemas rapi di kotak lengkap dengan minuman botol dan camilan.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Kalau makanannya kayak gini mah bakalan betah pas mondok," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Curhat Jalani Karantina di Malaysia, Menu Makanan yang Didapat Sukses Bikin Ngiler

Warganet lain ikut berkomentar. "Wah ini menunya mewah banget. Minumnya aja lemon tea masih ada camilan kebab juga," ujar warganet ini.

"Ya Allah enak-enak banget makanannya di sana. Waktu aku masih di pondok, paling enak makan pakai ikan sama telur huhu." tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (25/5/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar