facebook

7 Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Kering, Lembut dan Anti Lengket

Rima Sekarani Imamun Nissa
7 Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Kering, Lembut dan Anti Lengket
Ilustrasi produk pelembap. (unsplash/Poko Skincare)

Pilihan pelembap untuk kulit kering yang tepat bisa membantu menjaga elastisitas dan mencegah jerawat.

Suara.com - Setiap orang memiliki tipe kulit yang berbeda-beda, di mana hal ini akan berpengaruh pada jenis skincare yang harus digunakan, tidak terkecuali pelembap. Produk pelembap untuk kulit kering dan berminyak tentu akan berbeda.

Tipe kulit kering membutuhkan jenis pelembap yang tepat. Tidak hanya membuat kulit wajah terhidrasi, pelembap juga akan menjaga elastisitasnya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut rekomendasi pelembap untuk kulit kering, khususnya bagian wajah.

Ilustrasi memakai skincare. (Pexels/Andrea Piacquadio)
Ilustrasi memakai skincare. (Pexels/Andrea Piacquadio)

Cetaphil Moisturizing Cream

Baca Juga: Traveling Saat Libur Panjang? Ini 3 Produk Skincare Wajib Dibawa Agar Kulit Tetap Glowing

Dengan kandungan almond oil, Cetaphil Moisturizing Cream memang telah diformulasikan untuk kulit wajah kering. Merek ini memang sudah dikenal dengan kandungan komposisinya yang cukup gentle sehingga aman untuk tipe kulit sensitif.

Meski berbentuk krim, pelembap satu ini cepat meresap ke dalam kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket.

Skin Aqua UV Moisture Milk

Sesuai namanya, pelembap satu ini juga berfungsi untuk pelindung sinar UV kulit wajah. Selain itu, kandungan Hyaluronic Acid di dalamnya dipercaya dapat melembabkan kulit hingga dua kali lebih baik.

Skin Aqua UV Moisture Milk juga mengandung kolagen yang dapat membantu menjaga elastisitas pada kulit.

Baca Juga: Beda dari yang Lain, Brand Skincare untuk Gen Z Ini Kombinasi dari Produk Skincare dan Fashion, Yuk Cari Tahu di Sini!

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream

Pelembap untuk kulit kering selanjutnya datang dari merek lokal, Wardah. Dengan kandungan olive oil, pelembab ini juga berfungsi menutrisi lapisan kulit. Selain itu, ada pula antioksidan dan vitamin E yang tentu kita butuhkan.

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream dapat digunakan pada pagi dan malam hari di bagian wajah hingga leher.

Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Kandungan lidah buaya yang mencapai 92 persen pada Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel menghasilkan tekstur ringan dan dingin saat diaplikasikan ke kulit wajah.

Bukan hanya itu, berkat kandungan ini pula, pelembap dalam bentuk gel ini dapat digunakan untuk menjaga kesehatan rambut.

Nature Republic buka gerai baru. (suara.com/Firsta Putri Nodia)
Nature Republic buka gerai baru. (suara.com/Firsta Putri Nodia)

La Tulipe Moisturizer Gel

Chamomilla extract dan squalane pada La Tulipe Moisturizer Gel akan memberikan perlindungan bagi kulit supaya terus terasa halus dan lembut. Pelembap satu ini juga dapat mencegah masalah jerawat pada wajah. Kemasannya yang kecil juga akan memudahkan saat ingin dibawa setiap saat.

Hada Labo Perfect x Simple Perfect 3D Gel

Hada Labo Perfect X SImple Perfect 3D Gel merupakan pelembap dengan kandungan Hyaluronic Acid yang tidak hanya menghidrasi kulit, namun juga dapat memberikan efek antiaging.

Pelembab satu ini juga cocok digunakan bagi pemilik tipe wajah sensitif karena bebas kandungan parfum dan alkohol.

The Body Shop Vitamin E Moisture Cream

Rekomendasi pelembap untuk kulit kering selanjutnya adalah The Body Shop Vitamin E Moisture Cream. Kandungan vitamin E yang terkandung di dalamnya dapat menutrisi kulit wajah sensitif. Selain itu, produk The Body Shop ini mengandung Wheat Germ Oil yang dapat mengurangi kulit bersisik.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Komentar