facebook

Berkaca dari Anak Ridwan Kamil yang Hilang Terseret Arus Sungai Aare di Swiss, Seberapa Aman Berenang di Sungai?

Bimo Aria Fundrika
Berkaca dari Anak Ridwan Kamil yang Hilang Terseret Arus Sungai Aare di Swiss, Seberapa Aman Berenang di Sungai?
Sungai Aare di Bern, Swiss (Elements Envato)

Anak Ridwan Kamil hilang saat berenang di Sungai Aare, di tengah-tengah aktivitasnya bersama keluarga mencari kandidat universitas untuk melanjutkan jenjang S2 di Swiss.

Suara.com - Musibah tengah menyelimuti keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, karena anak sulungnya, Emmeril Khan yang akrab disapa Eril dikabarkan hilang, terseret arus Sungai Aare di Swiss.

Anak Ridwan Kamil  tersebut hilang saat sedang berenang di Sungai Aare, di tengah-tengah aktivitasnya bersama keluarga mencari kandidat universitas untuk melanjutkan jenjang S2 di Swiss.

Menurut pihak keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman saat ini tim SAR sudah dikerahkan untuk mencari Eril, dan berharap ditemukan dalam keadaan selamat.

“Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss," ujar Elpi melalui keterangannya, kepada awak media.

Baca Juga: Kronologi Emmeril Khan Putra Sulung Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aaree Swiss

Putra pertama dari Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril. (Instagram Emmerilkahn)
Putra pertama dari Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril. (Instagram Emmerilkahn)

Lalu, seberapa aman sebenarnya berenang di Sungai Aare, Swiss itu?

Seperti dikutip situs ibu kota Swiss, BERN, Sungai Aare adalah Sungai terpanjang di Swiss, membentang sejauh 288 kilometer dan mengalir seluruh Swiss.

Saat inigin berenang di sana, ada sejumlah hal yang perlu diperhatika. Sungai itu memlikiki perairan keruh, terutama arus kuat, atau keluar sungai terlalu jauh ke bawah. Ada banyak alasan mengapa perenang dan penggemar perahu di atau di Sungai Aare mendapat masalah. Untuk itu penting agar tetap aman aman, perhatikan beberapa aturan yang sangat penting dan patuhi itu.

Penting untuk mematuhi semua hal yang harus dan tidak boleh dilakukan, aturan perilaku penting saatdi dalam dan dan di dekat. Terlebih lagi, peta Aare yang diterbitkan oleh Swiss Lifesaving Society (SLRG) memiliki banyak saran tentang semua titik sulit di sepanjang Sungai Aare.

Staf di berbagai kolam renang terbuka dan lido di sepanjang Aare juga siap membantu dan memberikan saran. Penggemar perahu karet juga dapat menemukan saran penting untuk memastikan perjalanan berperahu mereka di Aare aman dan menyenangkan.

Baca Juga: 8 Potret dan Fakta Emmiril Khan Mumtadz, Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Swiss

Komentar