facebook

4 Kesalahan Karier Yang Harus Dihindari Di Usia 20

Bimo Aria Fundrika | Aflaha Rizal Bahtiar
4 Kesalahan Karier Yang Harus Dihindari Di Usia 20
Ilustrasi kerja kantor arsitek. (Pixabay/Uslikajme).

Hanya saja, sebagian orang di usia 20 tahun ini juga pernah melakukan kesalahan saat bekerja.

Suara.com - Setiap orang tentu pernah buat kesalahan sepanjang hidupnya, apalagi bila kesalahan itu terjadi saat sedang berkarier. Bagi orang di usia 20 tahun, usia ini masih tergolong muda, aktif, dan masih produktif melakukan sesuatu.

Hanya saja, sebagian orang di usia 20 tahun ini juga pernah melakukan kesalahan saat bekerja. Untuk itu, ada empat kesalahan karier yang harus dihindari di usia muda. Apa saja? Ini dia!

Percaya Bahwa Anda Hanya Memiliki Satu Pekerjaan

Melansir dari Times Of India, ini merupakan mitos di mana Anda hanya memiliki satu pekerjaan. Sebenarnya, Anda perlu memiliki fleksibilitas untuk mengubah karier Anda sesuai keadaan dan pilihan. Selain itu, Anda harus memiliki pilihan karier untuk mengembangkan keterampilan Anda.

Baca Juga: Tetiba Gofar Hilman Putuskan Mundur dari Radio Prambors Padahal Baru Sepekan

Tidak Menuruti Apa Yang Membuat Anda Bahagia

Ilustrasi Kerja. (Pexels/energepic.com)
Ilustrasi Kerja. (Pexels/energepic.com)

Mengenai soal bahagia itu berasal dari pilihan diri Anda sendiri. Jika Anda tidak bahagia dengan karier Anda, maka tidak ada salahnya untuk mencari pekerjaan yang baru. Maka dari itu, saatnya untuk membangun karier Anda di tempat lain dan fokus pada apa yang Anda kuasai.

Mengulur Waktu Untuk Investasi

Di usia 20 tahun memang tidak lepas dari yang namanya foya-foya, apalagi jika uang yang Anda dapatkan hasil dari kerja keras sendiri. Ketika Anda bisa membeli sesuatu yang Anda inginkan, disarankan jangan menunda-nunda waktu untuk berinvestasi. Anda perlu mengalokasikan keuangan 50 persen untuk kebutuhan, 30 persen untuk keinginan, dan 20 persen untuk tabungan.

Menghindari Jaringan

Baca Juga: Buya Syafii Maarif Meninggal, Presiden Jokowi: Beliau Hidup Dalam Kesederhanaan..

Saat ini perkembangan media sosial bisa membawa dampak yang positif bagi seseorang, salah satunya yaitu menambah jaringan ke orang yang punya karier profesional. Jadi, mulailah untuk berbicara dan menambah jaringan di media sosial.

Komentar