facebook

Kini, Berbelanja di Teras Malioboro 2 Bisa Menggunakan GoPay

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Kini, Berbelanja di Teras Malioboro 2 Bisa Menggunakan GoPay
Seremoni pengukuhan kolaborasi antara Pemkot Yogyakarta dengan Gojek. (Dok: Gojek)

Bahkan, ada banyak promo menarik yang ditawarkan lho!

Suara.com - Setelah sebelumnya meresmikan dukungannya pada Teras Malioboro 1, Gojek super app terdepan di Asia Tenggara kini meluaskan jangkauan dukungannya pada Teras Malioboro 2 dengan menghadirkan GoPay. Para pengunjung dapat menggunakan fitur scan QRIS GoPay melalui kode QR yang tersedia di setiap merchant yang ada di Teras Malioboro 2.

Cara menggunakan fitur ini sangatlah mudah, pengunjung hanya perlu melakukan scan pada kode QR yang tersedia di setiap merchant. Dengan begitu, semua transaksi yang menggunakan kode QR bisa pakai QRIS.

Direktur GoTo dan Head of Food and Indonesia Sales & Ops Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo menjelaskan, kehadiran GoPay di Teras Malioboro 2 untuk memberikan kemudahan kepada para pengunjung dalam melakukan pembayaran secara non tunai (cashless).

Lebih jauh dia menjelaskan, Teras Malioboro 2 yang kebanyakan diisi oleh pedagang yang berjualan aneka kaos khas Jogja dan pakaian wanita merasa dimudahkan juga dengan fasilitas yang disiapkan Gojek. Para pedagang bisa memberikan banyak alternatif pembayaran secara digital melalui GoPay dan alat pembayaran elektronik serta penghantaran melalui GoSend untuk non-kuliner & GoFood untuk kuliner.

Baca Juga: Viral Driver GoCar Hina Penumpang Miskin di Medan, Begini Penjelasan Gojek

"Melalui kemitraan strategis dengan Dinas Koperasi dan UMKM DIY. Gojek juga memberikan diskon bagi pengunjung yang menggunakan metode pembayaran GoPay sebagai dukungan pemasaran UMKM dan pedagang di Teras Malioboro," tutur Catherine Hindra Sutjahyo.

Selain menghadirkan GoPay, platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara ini juga menghadirkan beberapa inisiatif lainnya. Pertama, mendekatkan UMKM lokal terbaik dengan pengunjung Teras Malioboro. Melalui kerja sama Gojek dengan Dinas Koperasi dan UKM, para UMKM setempat dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dengan menjadi mitra merchant GoFood dan GoPay.

"Kolaborasi ini juga menghadirkan produk-produk UMKM di sektor kuliner dan oleh-oleh," imbuhnya.

Kedua, memberikan akses logistik yang komprehensif bagi UMKM di sektor ekonomi kreatif melalui optimalisasi penggunaan layanan pengiriman instant melalui GoSend dan aplikasi manajemen social seller selly. Ketiga, mendorong transaksi melalui promo menarik untuk pembelian produk di merchant UMKM sesuai dengan momentum dan mendapatkan kesempatan tampil pada banner layanan Gojek di Yogyakarta.

Teras Malioboro 2. (Dok: Gojek)
Teras Malioboro 2. (Dok: Gojek)

Kehadiran dan dukungan Gojek pada Teras Malioboro 2 ini mengokohkan komitmennya dalam mengembangkan pelaku UMKM lokal dalam pemulihan perekonomian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Bekerja sama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta, Gojek mendukung operasional pelaku UMKM di Teras Malioboro melalui berbagai produk dan layanan dalam ekosistemnya dengan mengedepankan pemanfaatan teknologi yang tetap melestarikan kearifan lokal.

Baca Juga: Baru IPO, GOTO Sudah Berencana Cari Modal Lagi Lewat Private Placement

Program ini merupakan arah menuju kebangkitan sektor pariwisata dengan multiplier effect bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) di DIY. Hal ini sejalan dengan upaya Gojek sebagai salah satu kontributor utama digital ekonomi di Indonesia dalam mendorong UMKM untuk semakin berkembang melalui ekosistemnya yang komprehensif.

Komentar