facebook

Serum dengan Ekstrak Caviar, Lindungi Kulit dari Tanda-Tanda Penuaan Dini

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Serum dengan Ekstrak Caviar, Lindungi Kulit dari Tanda-Tanda Penuaan Dini
About You. (Dok. About You)

About You bisa jadi jawaban, hadir dengan dua serum yang memiliki kandungan berbeda, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kulit.

Suara.com - Setiap harinya, kulit banyak mendapatkan serangan dari radikal bebas yang dapat menyebabkan sejumlah masalah yang tak diinginkan. Salah satunya ialah penuaan dini, yang ditandai dengan munculnya flek atau tanda hitam di wajah, kulit kering, kusam, keriput, hingga tak bercahaya.

Untuk itu, kulit membutuhkan nutrisi setiap hari lewat penggunaan skincare atau produk perawatan wajah yang dapat menghindari penuaan dini. Karena mencintai kulit merupakan investasi jangka panjang. Hal inilah yang menjadi latar belakang hadirnya brand skincare lokal, About You dengan #hashtag #feedyourskinwell

"Bagaimana pun kulit membutuhkan nutrisi yang bisa digunakan setiap hari. Makanya, kami berpikir untuk membuat rangkaian skincare yang aman, yang dapat dipakai setiap hari, untuk semua jenis kulit, menutrisi dan mencegah penuaan dini," jelas salah satu Founder About You, dr. Feidriwan, M. Biomed (AAM), saat Suara.com temui belum lama ini di Jakarta.

About You pertama kali hadir meramaikan industri kecantikan di Indonesia dengan dua serum yang memiliki kandungan berbeda, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kulit.

Baca Juga: Mengenal Retinol dan Retinoid, Kandungan Produk Perawatan Kulit Anti-penuaan

Serum Hug About You. (Dok. About You)
Serum Hug About You. (Dok. About You)

Di antaranya ialah serum Kiss yang memiliki kandungan ekstrak caviar di dalamnya. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, ekstrak caviar memang dipercaya untuk melindungi kulit dari penuaan dini.

Selain itu, lanjut dia, ekstrak caviar juga memiliki kandungan berbagai macam mineral dan asam amino yang diperlukan untuk proses regenerasi kulit, serta kandungan DHA di dalam caviar yang dapat mensupresi atau menekan ekspresi gen MMP-1 sehingga meningkatkan produksi kolagen.

Serum Kiss About You. (Dok. About You)
Serum Kiss About You. (Dok. About You)

"Serum ini dapat digunakan untuk melindungi kulit dari tanda penuaan dini, serta mereka yang sudah memiliki masalah kulit kusam dan kering, warna kulit tidak merata, dan garis halus mulai terlihat," jelas dokter yang akrab disapa dr. Fey ini.

Tambahan kandungan Alpha Arbutin 2% juga membuat serum ini memiliki efek untuk mengurangi sintesis produksi melanin, hingga kulit dapat terlihat lebih cerah dan membantu memudarkan pigmentasi atau flek pada wajah.

Sementara itu, serum Hug memiliki dua kandungan, yaitu Niacinamide 10% dan ekstrak sakura yang cocok untuk mereka yang memiliki masalah kulit sensitif, berjerawat, hingga kusam.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Ke-150, Shiseido Luncurkan 3 Produk Premium Edisi Terbatas

"Dari penelitian, diketahui bahwa ekstrak sakura dapat membantu meredakan peradangan, sehingga membantu kulit yang sensitif, berjerawat untuk meredakan peradangannya, merah-merah di kulit pun berkurang, begitu pula dengan jerawat," jelasnya.

Komentar