facebook

Bedah Resep untuk Kue Baru, Nicky Tirta Bisa Habiskan Waktu Hingga 3 Hari!

M. Reza Sulaiman | Lilis Varwati
Bedah Resep untuk Kue Baru, Nicky Tirta Bisa Habiskan Waktu Hingga 3 Hari!
Nicky Tirta sibuk bisnis kuliner. (Dok. Lilis/Suara.com)

Mencoba resep baru biasa dilakukan oleh orang-orang yang memang gemar memasak. Bagi aktor Nicky Tirta, mengulik resep baru jadi tantangan tersendiri.

Suara.com - Mencoba resep baru biasa dilakukan oleh orang-orang yang memang gemar memasak. Bagi aktor Nicky Tirta, mengulik resep baru jadi tantangan tersendiri.

Gemar memasak sejak masih jadi pelajar SMP, Nicky kemudian fokus untuk mengasah kemampuannya dalam membuat kue atau baking. Walaupun telah lebih dari lima tahun menekuni berbagai teknik baking, bapak satu anak itu masih terus mencoba berbagai hal baru dalam membuat kue.

Nicky mengatakan kalau dirinya kerap menghabiskan waktu berhari-hari tiap kali mencoba resep baru.

"Nyoba satu resep buat ngulik banget bisa sampai 2-3 hari. Satu resep saja bisa dicoba 30 kali lebih," ujar Nicky saat acara cooking demo di Rumah Indofood, Jakarta Internasional Expo, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Kreatif Banget! Pria Ini Bikin Pempek dari Mi Instan

Selain untuk mengasah kemampuan memasaknya, Nicky terkadang sengaja membedah resep baru untuk menu baru bagi bisnis kuliner kue miliknya. Apabila merasa telah berhasil menciba satu resep baru, ia akan meminta tanggaoan terlebih dahulu kepada orang-orang di sekitarnya.

"Kadang dibawa juga ke lokasi syuting atau dibagi ke tetangga untuk tahu ada yang kurang atau enggak, sampai akhirnya bisa dapat selera yang aku mau. Baru kemudian share atau dikeluarkan jadi produk baru," ujarnya.

Nicky bercerita kalau ketertarikannya dengan teknik baking sebenarnya tak terduga. Walaupun sudah tak asing dengan aktivitas memasak sejak kecil, tetapi Nicky baru mencoba belajar membuat kue beberapa tahun saat sudah dikenal sebagai celebrity chef sejak 2013.

Semula, bahkan Nicky mengaku kalau dirinya kurang menyukai baking karena tekniknya yang lebih rumit.

"Baking banyak teknik yang susah. Tapi itu jadi tantangan buat saya. Akhirnya mau coba belajar dan sekarang justru jatuh cinta sama baking sampai punya bisnis sendiri," pungkasnya.

Baca Juga: Resep Ayam Goreng Oseng Bawang, Bisa Jadi Inspirasi Menu Keluarga di Akhir Pekan

Komentar