facebook

Viral Situs Belanja Jualan Baju Renang dengan Tulisan Ayat Al-Quran, Dapat Banyak Kecaman

Yasinta Rahmawati | Yulia Rosdiana Putri
Viral Situs Belanja Jualan Baju Renang dengan Tulisan Ayat Al-Quran, Dapat Banyak Kecaman

Viral sebuah situs belanja yang menjual piyama dan baju renang dengan tulisan ayat Al-Quran.

Suara.com - Viral sebuah situs belanja yang menjual produk pakaian untuk baju renang dan piyama namun dengan hiasan ayat Al-Quran. Video ini dibagikan oleh sebuah pengguna TikTok yang menunjukkan bahwa produk ini tidak seharusnya dijual.

Video ini dibagikan oleh akun __abu.toz__  pada Kamis (23/6/2022) dan sampai Sabtu (25/6/2022) sudah mendapat sekitar 600 likes. Selain itu, video ini juga sudah ditonton ribuan kali oleh para pengguna akun TikTok.

Viral sebuah situs belanja yang menjual piyama dan baju renang dengan tulisan ayat Al-Quran (TikTok/__abu.toz)
Viral sebuah situs belanja yang menjual piyama dan baju renang dengan tulisan ayat Al-Quran (TikTok/__abu.toz)

Pada video tersebut, terlihat sang pemilik akun yang menuliskan bahwa video ini dikhususkan untuk masyarakat Singapore. Hal ini dikarenakan situs belanja yang dibicarakan tersebut berasal dari Singapura.

Selain itu, ia menunjukkan gambar dari tangkapan layar dari sebuah situs belanja yang bernama Playmate. Playmate memang menjual beberapa produk fesyen dan salah satu yang populer digunakan di Singapura.

Baca Juga: Hati-Hati! Berikut 5 Penyakit Yang Mengintai Kucing Peliharaan Kalian

Sayangnya, dua jenis produk yang dijual di sana dianggap tidak bersahabat dan menunjukkan sebuah penghinaan terhadap Islam. Ada produk piyama dengan gambar motif berupa tulisan ayat Al-Quran.

Tidak hanya itu, ada juga bikini yang dibuat dengan motif yang sama. Bikini tersebut memiliki warna hitam dengan tulisan menggunakan warna emas.

"Tolong kita perlu melakukan sesuatu mengenai ini. Mereka menggunakan tulisan Quran pada bikini sekarang dan tidak menghormati Islam," ungkap pemilik akun ini.

Ia sendiri merupakan seorang Muslim dan secara terang-terangan menyatakan bahwa situs ini sama sekali tidak menghormati para Muslim, baik di Singapura maupun luar Singapura.

"Apakah kamu bercanda? Ini sangat tidak menghormati aku dan miliaran orang Muslim lain," tambahnya.

Baca Juga: Haru, TikTokers Doakan Bapak-Bapak yang Ikut Tes CPNS di Antara Anak-Anak Muda

Setelah video ini beredar, pihak Playmate dikabarkan telah menyampaikan ungkapan permintaan maaf secara resmi. Pemilik video juga meminta maaf karena seolah apa yang dijual di sana merupakan tanggung jawab semua orang di Singapura.

Komentar