facebook

Cari Cuan di Wisuda TK, Wanita Ini Jual Buket Jajanan dengan Aneka Pilihan

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Cari Cuan di Wisuda TK, Wanita Ini Jual Buket Jajanan dengan Aneka Pilihan
Ilustrasi wisuda (Unsplash.com/ MD Duran)

Buket jajanan tersebut ia buat sendiri dan dijual persis di depan lokasi TK yang menyelenggarakan wisuda.

Suara.com - Saat ini perayaan wisuda bukan hanya dilakukan oleh para mahasiswa. Siswa TK, SD, SMP, dan SMA juga sering merayakan kelulusan dengan acara wisuda.

Pada momen ini, biasanya orang-orang akan memberikan buket jajanan atau bunga kepada orang yang tengah wisuda. Hal ini kemudian dijadikan ladang usaha oleh orang-orang untuk berjualan buket di depan lokasi acara.

Salah satu contohnya seperti yang tampak dalam unggahan di akun TikTok hanum_craft. Pada unggahan itu, seorang wanita bercerita momen dirinya menjual buket jajanan di depan TK yang tengah menggelar acara wisuda.

Buket jajanan tersebut ia buat sendiri dan dijual di pinggir jalan persis di depan TK. Buket jajanan yang dibuat pun memiliki beragam isian mulai dari permen, biskuit, wafer, dan lainnya.

Baca Juga: Curiga Ember Beras Selalu Terbuka, Ibu Syok Ternyata Ulah Anaknya untuk Ini

Buket-buket jajanan tersebut dijual dengan harga Rp35 ribu. Ia pun sudah siap di lokasi jualan mulai pukul setengah 7 pagi dengan bersemangat.

Buket jajanan TK (TikTok @hanum_craft)
Buket jajanan TK (TikTok @hanum_craft)

Wanita ini lantas menunggu ada pelanggan yang datang membeli. Ia berharap setidaknya usaha membuat buket jajan itu tak sia-sia pada hari tersebut.

Sayangnya, hingga pukul 8 pagi, tak ada satu pun buket jajanan yang laku terjual. Wanita ini lalu berharap semoga ada rezeki di tempat lain nantinya.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Kalau anak TK dan SD Rp35 ribu kemahalan kak. Coba bikin yang lebih sedikit jajanannya, tapi dihargai Rp15 ribu pasti laris," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Kocak, Main Human Claw Pria Ini Borong Satu Kantong Jumbo Isi Jajanan

Warganet lain ikut berkomentar. "Buketnya kasih harga yang bervariasi, Kak. Dari harga Rp15 ribu misal. Kertasnya pakai yang murah kayak kertas samson atau kertas kado," ujar warganet ini.

"Ya, Tuhan, padahal pas adik saya kelulusan, saya cari yang jual ginian malah nggak ada," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (27/6/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 100 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar