facebook

Kisah Persahabatan 2 Pria Ini Jadi Viral, Awalnya Kaget Ternyata Menikahi Perempuan yang Sama

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rafidah Raihany
Kisah Persahabatan 2 Pria Ini Jadi Viral, Awalnya Kaget Ternyata Menikahi Perempuan yang Sama
Ilustrasi menikah (unsplash.com/@yeti)

Dua lelaki ini ternyata memiliki istri yang sama. Bagaimana bisa seperti itu?

Suara.com - Pernikahan merupakan ikatan yang kuat antara lelaki dan perempuan di mata hukum. Namun, apa jadinya bila salah satu pasangan justru menikah lagi dalam keadaan belum bercerai dengan suami atau istri sah sebelumnya?

Situasi inilah yang dialami oleh dua orang lelaki dari luar negeri ini. Keduanya kaget saat tahu bahwa mereka ternyata memiliki istri yang sama. Bukannya merasa kesal terhadap keberadaan satu sama lain, kini mereka justru berteman dengan akrab. Kisah ini pun viral di media sosial.

Dilansir dari The Sun, kisah ini dimulai pada tahun 2006. Kala itu, seorang wanita bernama Karen Sherratt menikah dengan Peter Sherratt usai bercerai dengan suami pertamanya.

Namun, kehidupan pernikahan keduanya tidak berjalan mulus. Peter kerap menemukan uang tabungan mereka di bank habis dan tak ada penjelasan dari istrinya. Tidak hanya itu, Peter juga merasa istrinya kerap berbohong dan memiliki banyak rahasia. Tak tahan dengan keadaan tersebut, Peter pun meninggalkan Karen di rumah mereka.

Baca Juga: Gamofobia Adalah Ketakutan pada Pernikahan, Apakah Kamu Salah Satunya?

Hal yang tak terduga terjadi beberapa tahun kemudian. Pada 2012, Karen menikah dengan Christopher Thomas yang berprofesi sebagai prajurit. Uniknya, Karen menikah dengan Christopher saat dia sebenarnya belum bercerai dengan Peter.

Ilustrasi menikah. (freepik.com)
Ilustrasi menikah. (freepik.com)

Karen pun secara tidak langsung menjadi seorang bigami atau orang yang menikah dengan orang lain ketika masih terikat pernikahan dengan orang berbeda.

Tipu daya Karen ini rupanya tidak berlangsung lama. Pada 2013, Christopher yang sebenarnya sudah merasa janggal dengan tingkah laku istrinya, tak sengaja menemukan surat cerai Peter dan Karen.

Dengan perasaan terluka, pria ini pun meletakkan surat tersebut di meja dapur dan segera melaporkan sang istri dengan tuduhan bigami.

Ilustrasi patah hati (freepik)
Ilustrasi patah hati (freepik)

"Semua kecurigaan yang saya miliki muncul di kepala begitu saya menemukan dokumen perceraian tersebut. Pada saat itu, saya tahu seluruh hubungan kami adalah kebohongan," ucap Christopher.

Baca Juga: Nomor Rekening Dalam Undangan Pernikahan Viral di Twitter, Pro Kontra Masih Berlanjut

Karena kejadian tersebut, Karen pun harus ditahan selama 4 bulan pada tahun 2014. Selama proses persidangan berlangsung, baik Peter dan Christopher tidak diperbolehkan berbicara dengan satu sama lain.

Kini setelah situasi kurang menyenangkan tersebut berlalu, keduanya justru menjadi akrab dan bersahabat.

"Mungkin ini terlihat aneh bagi orang lain melihat kedekatan kami. Namun kami memiliki mantan istri yang sama, kami juga berbagi pengalaman yang sama, tentu saja kami memiliki sebuah ikatan bersama. Dan kami juga akan menjadi sahabat untuk waktu yang lama," tutur Christopher.

Komentar