facebook

Bikin Geram, Lelaki Inggris Ini Pura-pura Pincang dan Butuh Kursi Roda untuk Lewati Antrean di Bandara

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Bikin Geram, Lelaki Inggris Ini Pura-pura Pincang dan Butuh Kursi Roda untuk Lewati Antrean di Bandara
Lelaki Inggris Ini Pura-pura Pincang dan Butuh Kursi Roda untuk Lewati Antrean di Bandara (TikTok)

"Itu membuat saya sangat marah, karena dia seperti menyalahgunakan sistem," kata seorang warganet.

Suara.com - Seorang lelaki memicu kemarahan atas aksi curangnya yang berpura-pura membutuhkan kursi roda agar bisa melompati antrian bandara yang panjang.

Lelaki bernama Wolf Jenkins itu memfilmkan dirinya melewatkan antrian lebih dari dua jam di Bandara Milas-Bodrum, Turki dengan berpura-pura pergelangan kakinya terkilir.

Kemudian ia mengunggah triknya ini di TikTok.

Dalam video, pelajar berusia 28 tahun tersebur menulis dia dan teman-temannya merasa khawatir melihat antrean yang sudah keluar dari pintu. Hal tersebut bisa membuat mereka ketinggalan pesawat saat ingin pulang ke Bristol, Inggris.

Baca Juga: Dibutuhkan Pengidap Cerebral Palsy, BNN Ungkap Ganja Indonesia Tidak Bisa Diolah Jadi Kebutuhan Medis

"Saya mengatakan sudah sekitar dua jam menunggu untuk melewati keamanan dan setidaknya check-in. Antrean di luar bandara gila banget, nggak nyangka sama sekali," ujarnya seperti dilansir The Sun.

"Saya melihat orang-orang di kursi roda didorong masuk sehingga teman saya menunggu dalam antrean dan saya keluar dan melepas sepatu dan kaus kaki saya," ungkapnya.

Wolf kemudian tertatih-tatih kembali ke bandara, menarik perhatian staf yang dengan cepat bertanya apakah dia membutuhkan bantuan. 

"Saya mengatakan bahwa pergelangan kaki saya terkilir di hotel tepat sebelum naik taksi. Saya kemudian diantar melalui keamanan dan untuk segera check-in dan mereka bertanya kepada saya apakah saya memiliki formulir yang layak untuk terbang, tetapi saya berkata saya baru saja mengalaminya dan bisa berjalan jika diharuskan," ungkapnya lagi 

Tapi, para staf mengatakan pada Wolf agar dirinya tak perlu khawatir tentang itu dan mereka membiarkan dirinya lewat jalan pintas khusus penyandang disabilitas.

Baca Juga: Debt Collector Dibikin Kicep ketika Hendak Tarik Paksa Motor Orang, Sosok Ini Jadi Pahlawan

Bukan cuma itu, Wolf kemudian mengklaim bahwa ia dan temannya diberi enam kursi penuh untuk duduk satu sama lain, karena kakinya yang tak bisa ditekuk.

Komentar