facebook

Vina Muliana Bagikan Cerita Awal Terjun Jadi Kreator Konten, Bagikan Tips Juga Buat Pemula!

Risna Halidi | Fajar Ramadhan
Vina Muliana Bagikan Cerita Awal Terjun Jadi Kreator Konten, Bagikan Tips Juga Buat Pemula!
Kreator konten Vina Muliana (Instagram Vina Muliana)

Dari konten yang dihasilkan rupanya banyak sekali dampak positif yang diberikan kepada orang lain.

Suara.com - Berkembangnya teknologi saat ini rupanya memengaruhi berbagai bidang lainnya, salah satunya pendidikan. Seperti yang diketahui, saat ini banyak sekali konten kreator yang membuat karya berkaitan dengan edukasi di media sosial.

Biasanya, para konten kreator akan membuat konten sedemikian rupa agar pengguna media sosial lainnya merasa terhibur dan mendapat ilmu yang disampaikan.

Namun, bagi beberapa orang terkadang masih malu untuk membuat konten tersebut. Padahal, mungkin saja ilmu yang ingin dibagikan sangat bermanfaat kepada pengguna media sosial lainnya.

Melihat hal tersebut Kreator konten TikTok Vina Muliana membagikan awal mula ia terjun untuk membuat karya yang berkaitan dengan edukasi itu.

Baca Juga: Viral Ustaz Syam Pertanyakan Nasib Ribuan Karyawan Muslim Usai Izin Holywings Jakarta Dicabut

Kreator konten Vina Muliana (Istimewa)
Kreator konten Vina Muliana (Istimewa)

Dalam Konferensi Pers #SerunyaBelajar ada di TikTok, Rabu (29/06/2022), Vina mengatakan awal mula menjadi konten kreator saat pandemi Covid-19 berlangsung. Ia mengaku saat itu banyak sekali generasi muda yang sulit mendapat pekerjaan.

Sementara itu generasi muda juga kerap kali mengeluh hal tersebut di media sosial. Melihat generasi muda yang tidak dapat jawaban akan pertanyaan tersebut, akhirnya ia memutuskan untuk membuat konten edukasi terkait dunia pekerjaan.

“Awalnya karena pandemi gitu saya lihat milenial yang kesulitan dalam mencari pekerjaan, terus saya mikir kok enggak ada yang jawab pertanyaan mereka dan solusi. Dan kebetulan saya juga seorang HR profesional gitu jadi bisa kasih tips CV, Interview, gitu-gitu,” ungkap Vina Muliana.

Melihat respons positif dari pengguna media sosial lainnya membuatnya merasa senang. Vina juga mengatakan, sebenarnya tidak sulit untuk membuat konten edukasi di media sosial. Menurutnya, hal itu mudah dilakukan jika ada kemauan dari orang tersebut.

Vina juga mengatakan, dari konten yang dihasilkan rupanya banyak sekali dampak positif yang diberikan kepada orang lain. Untuk itu, menurutnya orang lain tidak perlu segan untuk memuat konten di media sosial.

Baca Juga: Debt Collector Dibikin Kicep ketika Hendak Tarik Paksa Motor Orang, Sosok Ini Jadi Pahlawan

Ilustrasi kreator konten. (Pexels)
Ilustrasi kreator konten. (Pexels)

Ia juga membagikan beberapa tips yang dapat dilakukan oleh orang-orang untuk memulai membuat konten di media sosial. Beberapa tips tersebut yaitu sebagai berikut;

Komentar