facebook

Viral Wanita Beli Soto Mi di Pinggir Jalan, Senyum Merekah Penjual Sukses Sentuh Hati Publik

Yasinta Rahmawati | Hiromi Kyuna
Viral Wanita Beli Soto Mi di Pinggir Jalan, Senyum Merekah Penjual Sukses Sentuh Hati Publik
Ilustrasi Soto Ayam (Elements Envato)

Ekspresi penjual saat mendapatkan pelanggan ternyata membuat banyak orang tersentuh.

Suara.com - Membeli makanan dari pedagang kaki lima juga bisa menjadi salah satu cara membantu sesama. Uang yang kita beri untuk membeli dagangannya bisa sangat berarti bagi mereka di hari itu.

Hal ini terlihat seperti dalam unggahan akun TikTok @dewiismoyo81. Dalam unggahan itu, ia berbagi video saat tengah menyusuri pinggir jalan raya.

Di pinggir jalan itu cukup banyak pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya. Wanita ini lantas tak sengaja bertemu dengan seorang penjual soto mi.

Pedagang tersebut menggunakan rombong yang dipikul dan tampak sangat sederhana. Wanita ini lantas bertanya apakah bapak itu benar menjual soto mi karena tak terlihat ada tulisan di rombongnya.

Baca Juga: Viral Pria Kekar Ini Diduga Lakukan Pelecehan ke Anak di Bintaro Xchange: Colek Anak Lalu Senyum Nakal ke Ibu Korban

"Iya," kata penjual tersebut dengan senyum lebar dan cerah di wajahnya. Ia benar-benar terlihat senang ketika ada orang yang menawarkan dagangannya.

Penjual soto mi tersenyum (Tiktok @dewiismoyo81)
Penjual soto mi tersenyum (Tiktok @dewiismoyo81)

Dengan cepat pedagang tersebut langsung menyiapkan seporsi soto mi yang dipesan wanita ini. Ia mulai memasukkan mi, bihun, kuah dan lainnya untuk disajikan ke pelanggannya tersebut.

Rupanya senyuman di wajah penjual soto mi keliling ini menarik begitu banyak perhatian warganet. Senyuman tersebut dinilai sangat tulus hingga berhasil menyentuh hati publik.

Beragam komentar lantas memenuhi unggahan ini. Banyak yang melontarkan tentang perasaan mereka usai melihat video ini.

"Ternyata semudah itu ya membuat bapaknya bahagia," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Dua Pria Berbadan Kekar, Ketangkapan Kamera Warga Berantem di Pinggir Jalan, Warganet: Rebutan Terong

Warganet lain ikut berkomentar. "Bapaknya bahagia sekali pas dibeli. Lancar terus rezekinya ya pak, dan buat mbaknya terima kasih ya," ujar warganet ini.

"Aku tuh senang banget kalau ada penjual yang pas kita beli orangnya ramah ke pembeli. Ada di tempatku orang jualan kalau dibeli nggak senyum dan cuma jawab sekedarnya aja," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Jumat (1/7/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar