facebook

Lahir dengan Empat Tangan dan Empat Kaki, Bayi di India Ini Dipuja Sebagai "Titisan Tuhan"

Vania Rossa | Lilis Varwati
Lahir dengan Empat Tangan dan Empat Kaki, Bayi di India Ini Dipuja Sebagai "Titisan Tuhan"
Ilustrasi bayi. (Unsplash)

Meskipun mengalami kondisi kelangkaan medis, ibu dan anak dikatakan sehat dan baik-baik saja.

Suara.com - Seorang bayi di India lahir dengan empat tangan dan empat kaki. Sepasang tangan dan kaki ekstra itu tumbuh di bagian perutnya.

Fonomena langka tersebut memicu ketidakpercayaan masyarakat di India. Tetapi, publik di sana justru memuji kondisi bayi tersebut dengan 'keajaiban alam', bahkan disebut menjadi "Tuhan yang bereinkarnasi".

Bayi tersebut lahir dengan berat 3,25 kg. Ia dilahirkan di Pusat Kesehatan Komunitas Shahabad, Hardoi, sebuah distrik di utara India, negara bagian Uttar Pradesh.

Ibunya, Kareena, dibawa ke rumah sakit setelah mengalami nyeri persalinan pada Sabtu (2 Juli) dan segera melahirkan, lapor Daily Star. Meskipun mengalami kondisi kelangkaan medis, ibu dan anak dikatakan sehat dan baik-baik saja.

Baca Juga: Kisah Pilu 'Layangan Putus Versi ASN' Berlanjut: Setelah Diselingkuhi, Briptu Suci Kehilangan Calon Bayi yang Meninggal

Setelah berita tentang bayi yang memiliki tangan dan kaki lebih banyak itu menyebar ke seluruh daerah, penduduk setempat berbondong-bondong ke rumah sakit untuk melihat langsung.

Peristiwa itu bukan pertama kalinya kelahiran seorang bayi di India membuat banyak orang antusias.

Awal tahun 2022, seorang bayi lain juga lahir dengan empat tangan dan kaki dan dipuji oleh penduduk setempat yang mengira anak itu sebagai titisan Tuhan. Anak tersebut dengan cepat menjadi selebriti lokal karena penampilannya yang unik dengan anggota tubuh yang ekstra.

Masyarakat India, yang mayoritas beragama Hindu, memiliki kepercayaan mengenai keberadaan Dewi Durga, dewi Hindu yang berarti sulit dicapai atau jauh. Dewi Durga digambarkan sebagai perempuan cantik berkulit kuning yang menunggangi seekor harimau.

Dalam kitab Purana, Dewi Durga digambarkan memiliki banyak tangan dan gerakan tangan yang sakral. Gerakan itu biasanya dilakukan oleh para pendeta Hindu ketika sedang melakukan pemujaan.

Baca Juga: Ini Kata Dokter soal Kapan Sebaiknya Sunat Anak Lelaki Dilakukan

Komentar