facebook

5 Resep Menu Idul Adha Khas dan Jadi Favorit Keluarga, Ada Rendang Padang

Chyntia Sami Bhayangkara
5 Resep Menu Idul Adha Khas dan Jadi Favorit Keluarga, Ada Rendang Padang
Ilustrasi Rendang - 5 Resep Menu Idul Adha Khas (Pixabay) 

Banyak kebahagiaan yang tersebar saat momen istimewa ini tiba, salah satu bentuk dari kebahagiaan itu yaitu makanan nikmat yang terbuat dari daging-daging hewan kurban.

Suara.com - Kurang dari sepekan umat Islam akan memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H. Banyak kebahagiaan yang tersebar saat momen istimewa ini tiba, salah satu bentuk dari kebahagiaan itu yaitu makanan nikmat yang terbuat dari daging-daging hewan kurban. Simak resep menu Idul Adha yang khas dan menjadi favorit keluarga. 

Pada saat Idul Adha tiba, masyarakat akan mendapatkan hewan kurban. Ada yang langsung memasaknya ada pula yang memilih menyimpanya di lemari pendingin dahulu. Konon, daging hewan kurban punya cita rasa yang berbeda daripada daging hewan di hari biasanya.  Lantas, apa saja rekomendasi resep menu Idul Adha khas?

Tentu saja pendapat itu tidak salah, salah satu alasannya yaitu karena banyak orang yang akan memasak daging dan waktu hampir bersamaan dengan bumbu khas yang menggoda. Jadi tak heran jika momen Idul Adha sangatlah dinanti-nanti oleh masyarakat. 

Lantas menu Idul Adha apa saja yang khas dan menjadi favorit keluarga? Berikut ini menu masakan saat Idul Adha. 

Baca Juga: Bacaan Latin Niat Puasa Tarwiyah, Lengkap dengan Dalil dan Keutamaannya

Menu Idul Adha 

Berikut ini daftar menu Idul Adha yang menjadi makanan favorit khas dan tentu bisa kamu coba buat. 

1. Rendang 

Menu Idul Adha yang pertama yaitu rendang. Makanan asli Indonesia ini sangatlah terkenal dan sudah mendunia.

Bahkan rendang berhasil menempati urutan pertama dalam daftar World’s 50 Most Delicious Food oleh CNN pada tahun 2011 lalu. 

Baca Juga: Bacaan Latin Niat Puasa Arafah, Lengkap dengan Keutamaan Puasa Sunnah Sebelum Idul Adha 2022

Kehadiran rendang tentu menjadi sangat dinanti ketika Idul adha. Masakan yang berasal dari Sumatera Barat terkenal akan kelezatannya yang memang memiliki cita rasa pedas gurih dengan perpaduan rempah-rempah yang berlimpah. 

Komentar