facebook

Wanita Ini Mengira Dirinya Aseksual dan Aromantis, Tapi Tetap Ingin Menikah

Arendya Nariswari | Yulia Rosdiana Putri
Wanita Ini Mengira Dirinya Aseksual dan Aromantis, Tapi Tetap Ingin Menikah
Ilustrasi wanita (Pexels)

Seorang wanita mengira bahwa dirinya adalah sosok yang aseksual dan aromantis, namun tetap ingin menikah kelak.

Suara.com - Pada umumnya, seseorang ingin memiliki hubungan yang romantis dan membara dengan orang lain. Namun beda halnya dengan seorang wanita asal Inggris ini yang justru menyebut dirinya sebagai aseksual dan aromantis.

Dikutip dari laman The Sun, wanita yang namanya tidak dipublikasikan ini sebenarnya baru saja menginjak usia 18 tahun. Usia tersebut dianggap sudah dewasa untuk menjalin hubungan asmara dan berhubungan seks di Inggris.

Hanya saja, wanita ini merasa ia memiliki tanda-tanda aseksual setelah pengalaman yang tidak mengenakkan dengan mantan kekasih. Ia pernah mencoba berpacaran dengan seorang pria yang  baik hati dan hubungannya berjalan lama.

"Aku pernah menjalin hubungan asmara dengan seorang laki-laki baik dan hubungan kami berjalan baik, setidaknya bagiku. Namun kemudian setelah dua tahun, kami putus," kata wanita.

Baca Juga: Rizky Febian Mau Cepat Menikah, Nasihat Desta di Luar Dugaan

Menurut wanita ini, kekasihnya meminta putus hubungan karena alasan ia tidak bersedia berhubungan seks selama dua tahun tersebut. Walaupun menyakitkan, hal tersebut mengantarkannya kepada pertanyaan yang penting.

"Sejak saat itu, aku mulai bertanya-tanya tentang siapakah diriku sebenarnya. Jangan-jangan, aku memang aseksual selama ini," tambah wanita ini.

Tidak berhenti di situ, setelah peristiwa tersebut, ia semakin tidak tertarik untuk memulai hubungan asmara yang baru. Setelah mengira dirinya aseksual, ia kemudian menerka apakah dirinya juga aromantis.

Aromantis bisa dikenali sebagai ketidaktertarikan untuk menjalin hubungan asmara, baik untuk jangka pendek ataupun panjang. Namun wanita ini mengatakan bahwa dirinya ingin menikah, suatu hari nanti.

"Aku mungkin aromantis juga, tapi sebenarnya, aku tetap ingin menikah. Saat ini, aku senang menjadi lajang, namun aku ingin menikah kelak," jelas wanita ini.

Baca Juga: Viral Curhat Pasien Ngaku Dihakimi Oknum Dokter Karena Pakaiannya

Pihak Deidre sendiri memintanya untuk bersabar karena semuanya mungkin membutuhkan waktu, untuk mengenali seksualitas sendiri. Mereka memberikan saran agar wanita ini mencoba untuk berbicara dengan ahlinya.

Komentar