facebook

Bisa Jadi Ide Jualan, Wanita Ini Ungkap Cara Membuat Kebab Murah Rp2 Ribuan

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Bisa Jadi Ide Jualan, Wanita Ini Ungkap Cara Membuat Kebab Murah Rp2 Ribuan
ilustrasi kebab (shutterstock)

Isian kebab seharga Rp2.000 itu cukup sederhana namun tetap tampak nikmat.

Suara.com - Saat hendak menjual makanan, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah saat menentukan harga. Biasanya orang lebih menyukai makanan dengan harga murah.

Sayangnya terkadang penjual sering kebingungan saat hendak menjual makanan enak dengan harga murah. Seorang wanita lantas berbagi video yang bisa dijadikan ide jualan makanan dengan harga miring.

Dalam video yang diunggah melalui akun TikTok @ameliaachmadii, wanita ini berbagi cara membuat kebab yang bisa dijual seharga Rp2.000. Ternyata, cara membuat kebab murah meriah ini pun cukup sederhana.

Pertama ia menyiapkan tortila berukuran kecil yang ia buat sendiri. Lalu, kulit tortila itu diolesi saus sambal di seluruh permukaannya.

Baca Juga: Resep Martabak Telur Mini, Bisa Jadi Camilan Keluarga dan Ide Jualan di Kantin

Selanjutnya, wanita ini juga memberikan isian lain seperti kol, dan daging asap kecil. Ia juga menambahkan mayonaise serta saus sambal di atasnya.

Kebab mini Rp2.000 (TikTok @ameliaachmadii)
Kebab mini Rp2.000 (TikTok @ameliaachmadii)

Setelah semua bahan sudah ditambahkan, wanita ini lantas menggulung tortila tersebut dan memanggangnya hingga kecokelatan. Tampilan kebab mini dengan harga Rp2.000 itu pun tampak sangat menarik setelah matang.

Ia menyebutkan anak-anak akan menyukai kebab ini dan tentu akan menjadi ide jualan yang bagus. Untuk pengemasannya ia hanya menggunakan kertas cokelat yang dibentuk sedemikian rupa.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Murah banget. Di daerahku segitu Rp10 ribu, isiannya sama," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Resep Es Campur yang Mudah, Menyegarkan, dan Cocok Jadi Ide Jualan!

Warganet lain ikut berkomentar. "Wah enak banget. Di tempat gue kebab Rp2.000 pakai kulit lumpia huhu," ujar warganet ini.

"Wah ide jualan yang bagus, pasti laris manis," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (6/7/2022), video ide jualan kebab Rp2 ribuan ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar