facebook

Model Ini Berakhir Tewas Karena Rudal Setelah Jadi Tentara dan Bantu Ukraina

Arendya Nariswari | Yulia Rosdiana Putri
Model Ini Berakhir Tewas Karena Rudal Setelah Jadi Tentara dan Bantu Ukraina
Ilustrasi model. (Shutterstock)

Viral seorang model asal Brazil yang tinggalkan pekerjannya untuk bergabung menjadi tentara Ukraina dan melawan Rusia.

Suara.com - Viral kisah dari seorang model asal Brazil yang memutuskan untuk meninggalkan pekerjannya sementara demi bantuan kemanusiaan. Naasnya, wanita ini terlibat dalam Perang Ukraina-Rusia dan harus berakhir tewas beberapa minggu kemudian.

Dikutip dari laman berita Meaww, wanita ini bernama Thalita do Vallen dan memiliki pekerjaan utama sebagai aktris dan model. Namun ia juga seorang pejuang dan aktvis kemanusiaan terutama ketika terjadi konflik seperti perang.

Ketika perang antara Rusia dan Ukraina meletus dan belum selesai sampai saat ini, Thalita memutuskan untuk vakum di dunia hiburan. Setelah itu, ia pergi dan terbang ke Ukraina untuk bergabung dengan tentara yang berperang.

Tentu saja Thalita ada di pihak Ukraina yang secara jelas, seperti yang diperbincangkan oleh media, lebih banyak memiliki korban. Ia pun datang ke Kyiv, ibu kota Ukraina dan sempat menyaksikan ledakan rudal di sana.

Baca Juga: Joy Red Velvet Terpilih sebagai Model Baru Produk Chicken Franchise Alachi

Viral seorang model asal Brazil yang tinggalkan pekerjannya untuk bergabung menjadi tentara Ukraina dan melawan Rusia. (TikTok/thazinhaaaaaaaaaa)
Viral seorang model asal Brazil yang tinggalkan pekerjannya untuk bergabung menjadi tentara Ukraina dan melawan Rusia. (TikTok/thazinhaaaaaaaaaa)

Untungnya, ia berhasil selamat dari peristiwa tersebut dan pindah ke daerah Kharkhiv untuk melanjutkan perjuangannya. Ia tidak hanya sendiri, namun dibantu dengan para tentara lainnya, tidak terbatas dari Ukraina.

Ia pun menjadi salah satu orang yang suka membagikan momennya di Ukraina melalui media sosial dan YouTube. Pada beberapa unggahan, ia memperlihatkan persahabatannya dengan sesama pejuang di sana.

Namun tiga minggu kemudian, tersebar kabar bahwa Thalita ditemukan tewas setelah mendapatkan serangan rudal dari Rusia. Saat itu, ia berada di salah satu bunker milik Ukraina di Kharkiv.

Sebelumnya, ia memang pernah beberapa kali terlibat dalam konflik ISIS di Irak dan pulang dengan selamat. Selain itu, kakaknya menceritakan bahwa dirinya sedang mencoba untuk membuat buku tentang pengalamannya.

Baca Juga: Xiaomi 12 Pro versi Dimensity 9000 Plus Meluncur, Ini Bedanya dengan model Snapdragon 8 Gen 1

Komentar