facebook

Desainer Ungkap Asal Usul Istilah Outfit Cewek Kue, Cewek Bumi, Cewek Mamba, dan Cewek Seblak, Kamu yang Mana?

M. Reza Sulaiman | Dini Afrianti Efendi
Desainer Ungkap Asal Usul Istilah Outfit Cewek Kue, Cewek Bumi, Cewek Mamba, dan Cewek Seblak, Kamu yang Mana?
outfit cewek seblak (tiktok/fhrlalhmdhfz_)

Ramai pembahasan istilah fesyen cewek bumi (cebum), cewek mamba, cewek kue, hingga cewek seblak ikut menuai komentar Desainer Modest Wear Kami., Istafiana Candarini.

Suara.com - Ramai pembahasan istilah fesyen cewek bumi (cebum), cewek mamba, cewek kue, hingga cewek seblak ikut menuai komentar Desainer Modest Wear Kami., Istafiana Candarini.

Perempuan yang akrab disapa Irin itu mengaku cukup tergelak dengan berbagai istilah fesyen, yang menurut dia asal usulnya berawal dari perspektif lelaki terhadap outfit perempuan.

"Sebenernya, lucu aja sih, itu kan berangkat dari video yang viral, cowok yang ngasih pendapat tentang baju-bajunya perempuan," ujar Irin kepada suara.com dalam peluncuran Kami.Flow beberapa waktu lalu di Jakarta

Ia mengatakan cukup terbantu, karena dengan mudah memahami bagaimana perspektif lelaki terhadap outfit atau gaya fesyen perempuan.

Baca Juga: Abel Cantika Jadi Cewek Mamba, Outfitnya Dipuji Selalu Badai

Desainer Modest Wear Kami. Istafiana Candarini. (Dok. Dini/Suara.com)
Desainer Modest Wear Kami. Istafiana Candarini. (Dok. Dini/Suara.com)

"Jadi lucu aja, merasa terbantu, jadi ternyata cowok ngeliatnya sesimpel itu ya," timpalnya.

Irin yang juga CEO Kami., ini mengatakan pada dasarnya dalam bidang fashion ada beragam istilah yang mewakili warna outfit yang dikenakan, tapi dengan tren istilah ini akan lebih mudah menjelaskannya pada awam.

"Sebenernya selama ini udah banyak istilah yang ada di fashion, tapi ini versi lucu-lucuan aja sih kalau menurut aku," sambungnya.

Adapun istilah cewek bumi atau cebum digunakan pada perempuan yang kesehariannya menggunakan warna earth tone outfit, seperti coklat, krem, coklat muda, putih gading, dan sebagainya.

Sedangkan cewek mamba berarti perempuan yang memakai baju serba hitam putih, yang disebut-sebut dikaitkan dengan ular mamba yang berwarna hitam legam.

Baca Juga: Jalan-Jalan ke Singapura, Agatha Pricilla Kenakan Bucket Hat Kembaran dengan Jimin BTS

Cewek kue berarti perempuan yang mengunakan warna outfit cerah dan menyala, seperti merah muda, pink, biru, orange, kuning, dan sebagainya.

Komentar