facebook

Gambaran Wanita Tangguh, 4 Fakta Superhero Sri Asih yang Diperankan Pevita Pearce

Agatha Vidya Nariswari
Gambaran Wanita Tangguh, 4 Fakta Superhero Sri Asih yang Diperankan Pevita Pearce
Sri Asih digambarkan sebagai wanita kuat dan tangguh (Instagram/@sriasihmovie.official)

Karakter Sri Asih ternyata memiliki sejarah yang unik di Indonesia. Berikut faktanya.

Suara.com - Pevita Pearce dipilih sebagai aktris yang memerangkan karakter superhero Sri Asih dalam film Sri Asih. Film ini pun menjadi perbincangan lantaran akting Pevita Pearce yang ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya setelah teaser film ini muncul.

Setelah sukses berkarier dalam berbagai judul film populer, Pevita Pearce kini segera tampil menjadi pahlawan di Sri Asih. Film ini ternyata diadaptasi dari komik zaman dahulu. 

Film ini disutradarai oleh Sartri Dania Sulfati dengan bantuan produser yakni Joko Anwar. Sartri mengatakan bahwa film ini membutuhkan waktu 2 tahun penggarapan. Berikut ini fakta superhero Sri Asih yang diperankan Pevita Pearce.

1. Bekerja untuk Biro Investasi Kriminal

Baca Juga: Teaser Sri Asih Tayang, Lengan Berotot Pevita Pearce Jadi Sorotan: Gak Main-main

Sri Asih berjuang melawan kejahatan. Sri Asih ini merupakan seorang perempuan bernama Nani Wiaya yang bekerja untuk Biro Investasi Kriminal. Sri Asih bergaya sangat lekat dengan budaya Indonesia. Ketika berada di masa sulit, Nani akan berubah menjadi Sri Asih.

2. Terinspirasi dari Wonder Woman

Karakter Sri Asih yang diciptakan dan dirilis oleh Raden Ahmad Kosasih pada 1954 ini ternyata terinspirasi dari Wonder Woman, seorang superhero asal Amerika Serikat. Namun, Sri Asih lekat dengan budaya Indonesia yang membuatnya unik.

3. Punya Kekuatan Setara 250 Pria Dewasa

Dikisahkan bahwa Sri Asih memiliki kekuatan setara dengan 250 pria dewasa. Sri Asih memiliki kemampuan bela diri yang andal dan mampu terbang. Sri Asih memiliki kekuatan bertriwikarma atau menjadi raksasa.

Baca Juga: Teaser Trailer Film Sri Asih Akhirnya Rilis, Kemunculan Jefri Nichol Bikin Penasaran

4. Superhero Perempuan Pertama Indonesia

Sri Asih ternyata merupakan superhero pertama di Indonesia. Tahun 1954, Sri Asih pernah diangkat di layar lebar dan disutradarai oleh Turino Djunaedy dan diperankan oleh Mimi Mariani. Komik Sri Asih diangkat di layar lebar dan merupakan film superhero pertama di Indonesia.

Demikian 4 fakta terkait karakter Sri Asih. Selanjutnya, dapat diketahui bahwa Sri Asih merupakan karakter yang unik dan khas Indonesia. Sri Asih memiliki kekuatan super dan berani melawan kejahatan. Karakter Sri Asih merupakan karakter superhero perempuan pertama Indonesia.

Film Sri Asih diperankan oleh Pevita Pearce, Canti Tachril, Jourdy Pranata, Surya Saputra, Jefri Nichol, dan Christine Hakim. Semula film ini dijadwalkan tayang pada November 2020, tetapi diundur hingga 2022.

Kontributor : Annisa Fianni Sisma

Komentar