Tim Evakuasi Ruko Roboh Masih Cari Tiga Korban Tertimbun

Ruben Setiawan
Tim Evakuasi Ruko Roboh Masih Cari Tiga Korban Tertimbun
Tim SAR mengevakuasi satu jenazah korban ruko Cendrawasih Permai yang ambruk di Samarinda, Kaltim, Kamis (5/6). [Antara/Amirullah]

Tujuh jenazah korban sudah dipulangkan ke Jawa Timur.

Suara.com - Tim pencari korban ruko tiga lantai yang roboh di Samarinda, Kalimantan Timur, hari ini, Jumat (6/6/2014) masih berusaha mengevakuasi tiga korban yang tertimpa puing-puing. Sementara itu, tujuh korban tewas telah dipulangkan ke kampung halamannya di Jawa Timur.

"Kemarin sore dan malam, tim dapat dua korban, sehingga jumlah total menjadi sembilan orang. Sekarang masih ada tiga yang ada di bawah puing," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda Robby Hartono kepada Suara.com melalui sambungan telepon, hari Jumat (6/6/2014).

Saat ini, menurut Robby, pencarian dipusatkan pada satu titik yang diyakini sebagai lokasi tiga korban tewas.

Sementara itu, tujuh jenazah yang sudah ditemukan sebelumnya sudah dipulangkan ke Jawa Timur. Sedangkan, dua korban yang ditemukan belakangan masih berada di rumah sakit.

"Semalam tujuh jenazah korban sudah diberangkatkan pulang ke Pulau Jawa. Semua tujuan Jawa Timur. Untuk dua korban yang ditemukan belakangan masih dalam proses. Kemungkinan hari ini dipulangkan setelah proses selesai," sambung Robby.

Seperti diberitakan sebelumnya, ruko tiga lantai di kawasan Perumahan Cendrawasih Permai, Kota Samarinda roboh pada Selasa 3 Juni 2014 pagi. Ruko itu roboh saat dalam tahap pengerjaan. dari 85 pekerja yang ada di dalam ruko, 70 di antaranya selamat.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS