Adhyaksa Pernah Minta Dukungan PDIP Maju ke DKI 1 Lewat Puan

Siswanto | Welly Hidayat
Adhyaksa Pernah Minta Dukungan PDIP Maju ke DKI 1 Lewat Puan
Para Tokoh Eksponen Muda Lintas Iman bertemu Adhyaksa Dault di fX Sudirman, Senayan, Jakarta [suara.com/Welly Hidayat]

Seiring dengan pendekatan ke partai politik, Adhyaksa mempersiapkan diri maju lewat jalur independen.

Suara.com - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault mengaku pernah bertemu putri Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan menyampaikan keinginannya agar diusung PDI Perjuangan menjadi calon gubernur Jakarta periode 2017-2022.

"Ibu Puan saya sampaikan gimana saya maju bila PDI Perjuangan mau bantu ibu. Untuk resmi (dukung) belum, untuk serius mendukung, saya menunggu melihat survei partai, kan melihat sosok pula, tunggu saja," kata Adhyaksa ketika bertemu para tokoh Eksponen Muda Lintas Agama di mal fX Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (17/3/2016).

Seiring dengan pendekatan ke partai politik, Adhyaksa mempersiapkan diri maju lewat jalur independen. Sama seperti Basuki Tjahaja Purnama -- gubernur Jakarta saat ini.

Menurut Adhyaksa wajar kalau Ahok yang didukung relawan Teman Ahok sekarang sudah berhasil mengumpulkan fotokopi KTP warga Jakarta lebih dari 774 ribu lembar.

"Wajar dia punya fasilitas, punya akses apalagi ditambah partai mendukung dia, partai Nasdem dan rencana Hanura sudah berbunyi untuk mendukung pula," kata Adhyaksa.

Relawan pendukung Adhyaksa sendiri sekarang baru berhasil mengumpulkan fotokopi TKP warga Jakarta sebanyak 90 ribu atau masih jauh dari persyaratan yang ditentukan KPU.

"Makanya kami masih menunggu apakah ada yang mau menggandeng saya (partai) dalam calon gubernur nanti, kita tunggu saja," kata Adhyaksa. 

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS