Mensos Akui Jumlah Anak Terlantar di Indonesia Masih Tinggi

Adhitya Himawan
Mensos Akui Jumlah Anak Terlantar di Indonesia Masih Tinggi
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Jakarta, Kamis (21/7/2016). [Suara.com/Dian Rosmala]

Khofifah berharap Program Keluarga Harapan (PKH) yang hingga kini masih berjalan bisa menekan angka anak terlantar.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa,  mengatakan hingga kini jumlah anak terlantar di Indonesia masih tinggi. Ia berharap, Program Keluarga Harapan (PKH) yang hingga kini masih berjalan bisa menekan angka anak terlantar, minimal mengembalikan mereka ke sekolah.

"Hari ini masih ada sekitar 4,1 juta anak terlantar di indonesia, itu program PKH yang kita harapkan, semoga dapat menyisir setiap anak kembali ke sekolah," kata Khofifah, di DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Sementara itu, hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 juli 2016 yang akan datang, diharapkan menjadi momentum untuk berefleksi terhadap kondisi anak di Indonesia.

Khofifah berharap, pada hari anak yang tinggal 2 hari lagi, menjadi sebuah upaya untuk mencapai kesejahteraan anak.

"Hari Anak Nasional tahun ini, mudah-mudahan bisa menjadi bagian dari upaya memberikan penguatan perlindungan,  kebahagiaan anak Indonesia," tutur Khofifah.

Untuk diketahui, perayaan anak tahun ini mengangkat sebuah tema Akhiri Kekerasan Pada Anak. Puncak perayaannya yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2016 akan dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS