alexametrics

Nikita Mirzani Mandi Diumbar ke Medsos, Bakal Ada Tindakan Keras

Siswanto | Ummi Hadyah Saleh
Nikita Mirzani Mandi Diumbar ke Medsos, Bakal Ada Tindakan Keras
Nikita Mirzani di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (17/10/2016). [Suara.com/Nanda Hadiyanti]

Asrorun memastikan akan ada langkah hukum atas kasus tersebut.

Video menghebohkan artis Nikita Mirzani tengah mandi yang viral di media sosial kini menjadi sorotan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Rudiantara berencana bertemu Komisi Perlindungan Anak Indonesia untuk membahas kasus tersebut.

"Sedang dibicarakan kalau tidak salah sore ini atau besok dengan KPAI. Karena KPAI kan lebih menguasai dari segi konten," ujar Rudiantara di gedung DPR, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Salah satu yang akan dibahas dengan KPAI ialah perlukah dilakukan pemblokiran terhadap video tersebut, karena sampai sekarang terus tersebar, bahkan dimuat media massa.
"Tapi nanti kalau kita putuskan, ada beberapa itu, ada KPAI, Kemkominfo, sama ada beberapa kementerian maupun lembaga akan membahas. Apabila nanti dinyatakan harus di-block, jadi tidak memberikan isu atau hal yang berkaitan, tidak ada nilainyalah di masyarakat tentu kita akan eksekusi," kata dia.

Dalam video yang menghebohkan itu, Nikita Mirzani memperlihatkan tubuh belakang bagian atas dengan gaya yang menggoda. Judul video tersebut adalah Mandi Kucing. Video berdurasi 4 menit 23 detik itu ditonton lebih dari 239 ribu orang dan mendapat like sebanyak 377 dan dislike sebanyak 579.

Video diunggah pada 13 Oktober 2016. Kasus ini mengemuka setelah ada netizen yang melaporkannya ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia karena dianggap tidak mendidik.

"Dugaannya ada pelanggaran hukum atas unggahan konten yang dilakukan oleh saudara NM ini dan dalam telaahnya ada indikasi kuat pelanggaran pidana, di situ ada dua pasal setidaknya," kata Ketua KPAI Asrorun Niam kepada Suara.com.

Asrorun memastikan akan ada langkah hukum atas kasus tersebut.