Rossi Diprogramkan Jajal Mobil Tim F1 Mercedes Tahun Depan

Rizki Nurmansyah
Rossi Diprogramkan Jajal Mobil Tim F1 Mercedes Tahun Depan
Pebalap MotoGP, Valentino Rossi, saat menjajal mobil Ferarri di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, 20 Januari 2010 [AFP/Lluis Gene]

Pernah menguji coba mobil F1 Ferrari.

Suara.com - Rencana juara konstruktor tim Formula 1 Mercedes tiga musim terakhir menawari juara dunia MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi, merasakan sensasi berada di balik kemudi mobil balap mereka bukan isapan jempol semata.

Direktur Eksekutif Tim Mercedes, Toto Wolff, mengatakan pihaknya telah merencanakan memberikan kesempatan untuk Rossi tersebut tahun depan.

Selain Rossi, tim yang berbasis di Brackley, Inggris, ini juga memprogramkan rencana yang sama kepada juara dunia reli empat tahun terakhir, Sebastien Ogier.

"F1 juga terkait dengan hiburan," kata Wolff kepada Gazzetta dello Sport. "Dan saya akan senang menguji kemampuan Valentino Rossi dan Sebastien Ogier berada di balik kemudi mesin kami."

"Ya, ide saya adalah mengorganisasi satu hari bersama mereka--tahun depan," imbuh Wolff.

Sebelumnya, pihak Mercedes mewujudkan impian juara dunia MotoGP lainnya, Jorge Lorenzo, untuk merasakan sensasi berada di balik kemudi mobil balap yang juga dikenal dengan istilah jet darat ini.

Kesempatan itu diberikan Mercedes Oktober lalu dengan menjajal mobil F1 Mercedes W05 Hybrid tahun 2014 di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Setelah menjajalnya, Lorenzo saat itu mengaku takjub dengan jarak pengereman dan cengkeraman ban di tikungan cepat yang disebutnya 'gila' dan sangat berbeda dengan MotoGP.

Sementara itu, bila terwujud, maka ini kali kedua Rossi menjajal mobil tim F1. Sebelumnya, dia diketahui pernah beberapa kali menjajal tim mobil F1 Ferrari.

Diantaranya saat melakukan tes penuh selama dua hari di Valencia pada tahun 2006 dan di Sirkuit Mugello, Italia, tahun 2008, dimana dia melahap 100 putaran di setiap tesnya.

Dia pun pernah menyatakan antusiasme bila mendapat kesempatan menjajal mobil tim F1 Mercedes.

"Jika dia (Wolff) ingin menelpon saya, dia sudah tahu nomor saya," kata Rossi ketika dia ditanya tentang tawaran menguji coba mobil F1 Mercedes.

"Bagaimana mungkin saya menolaknya? Saya cukup beruntung pernah tes bersama Ferrari. Saya punya hubungan yang baik dengan beberapa orang di Maranello--markas Ferrari--walau (tes dengan Mercedes) mungkin sedikit mengkhianati Ferrari--tapi bagaimana mungkin Anda tidak mencoba mobil Mercedes jika ditawari?" pungkas Rossi. (Motorsport)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Selamat pagi, Selamat beraktivitas💪🏻
.
#quotesoftheday #suaradotcom #infojakarta #quotesindonesia #katakatabijak #newsflash #portaljakarta #selamatpagi

INFOGRAFIS