Alexa

Korut Jatuhkan Rudal, Cuma 96 Km dari Tanah Rusia

Tomi Tresnady
Korut Jatuhkan Rudal, Cuma 96 Km dari Tanah Rusia
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. (AFP)

Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa Kremlin tidak akan senang dengan uji rudal tersebut.

Suara.com - Korea Utara telah meluncurkan peluru kendali dan mendarat hanya 60 mil atau 96,5 km dari Rusia. Roket tersebut terbang selama 30 menit sebelum jatuh ke laut antara pantai timur Korut dan Jepang.

Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa Kremlin tidak akan senang dengan uji rudal tersebut.

"Dampak peluru kendali yang begitu dekat dengan tanah Rusia, sebenarnya lebih dekat ke Rusia daripada Jepang, Presiden (Trump) sulit membayangkan perasaan Rusia," ujar Gedung Putih, seperti dilaporkan Metro.co.uk, Senin (15/5/2017).

Berbicara di Beijing pada sebuah konferensi, Dmitry Peskov, juru bicara Presiden Rusia Vladimir Putin, mengatakan kepada wartawan bahwa Putin dan Presiden Cina Xi Jinping telah membahas peluncuran rudal terbaru dan mengungkapkan 'keprihatinan bersama' mengenai ketegangan yang meningkat.

Uji senjata negara pimpinan Kim Jong Un itu dilakukan beberapa hari setelah pemimpin baru Korea Selatan Moon Jae-in terpilih jadi Presiden dan berjanji untuk meningkatkan dialog antara dua negara.

Namun setelah peluncuran tersebut, AS telah meminta semua negara menerapkan sanksi yang lebih kuat terhadap "kerajaan pertapa'.

Korut berhasil menguji sebuah rudal pada bulan Februari di wilayah yang sama di Kusong, sebelah barat laut dari Pyongyang.

Negara tersebut diyakini sedang mengembangkan rudal antarbenua yang dilengkap dengan senjata nuklir yang mampu menjangkau AS.

 

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS