PKS: Persekusi Akibat Pelanggar Hukum Tidak Ditindak

Madinah | Bagus Santosa
PKS: Persekusi Akibat Pelanggar Hukum Tidak Ditindak
Dua orang tersangka kasus persekusi remaja saat di giring petugas di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (2/6).

Hidayat Nur Wahid aparat penegak hukum bertindak adil.

Suara.com - Wakil Ketua Dewan Syuro ‎PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan perlu dilihat secara objektif dan adil tentang tindakan persekusi. Menurutnya, ada penyebab hingga tindakan persekusi itu bisa terjadi.

Karenanya, dia meminta aparat penegak hukum untuk bertindak adil dalam menyikapi masalah ini.

"Bahwa tindakan persekusi yang kemudian terjadi itu karena dibiarkannya mereka-mereka yang melakukan tindakan hukum yang lain, yaitu hatespeech, lalu pemfitnahan dan juga narasi kebencian, SARA terhadap beberapa tokoh umat Islam, Habib, setelah dilaporkan tidak ada tindakan apapun. Inilah yang kemudian menjadi mengambil tindakan sendiri," kata Hidayat di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Minggu (4/6/2017).

Pesekusi dianalogikan ‎Wakil Ketua MPR ini asap dari tindakan fitnah dan hatespeech serta lainnya yang dibiarkan begitu saja. Karenanya, dia meminta penegak hukum bertindak adil dalam menegakkan hukum terhadap penyebab timbulnya tindakan persekusi.

Sehingga, sambungnya, tindakan persekusi yang muncul karena adanya ketidakpercayaan publik kepada penegak hukum dalam melakukan penindakan hukum tidak akan terjadi lagi.‎

"Ini harus diselesaikan, selama gerakan tidak adil ini dilakukan maka akan menimbulkan ketidakpercayaan publik. Oleh karananya saya berharap gerakan persekusi ini tidak terjadi. Ya lakukan lah tindakan terhadap merwka yang melanggar hukum termasuk fitnah kriminalisasi dan hatespeech kepada ulama dan sebagainya," tutur dia.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS