Hadapi Pilgub Jabar, Agung Suryamal Komunikasi Dengan 4 Parpol

Adhitya Himawan
Hadapi Pilgub Jabar, Agung Suryamal Komunikasi Dengan 4 Parpol
Prabowo Subianto bersama Agung Suryamal. [Dok Pribadi]

Agung sendiri mengaku telah berkomunikasi dengan beberapa partai politik diantaranya, Gerindra, PAN, PKS, Demokrat dan PPP.

Bakal Calon Gubernur Jawa Barat sekaligus Ketua Umum KADIN Jawa Barat, Agung Suryamal menyatakan sudah saatnya Jawa Barat dipimpin oleh Gubernur yang berasal dari kalangan pengusaha. Dirinya memastikan bahwa ekonomi kerakyatan Jawa Barat bakal lebih maju jika dikelola oleh figur yang berkompeten.

“Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat sudah pernah dijabat oleh birokrat, tentara, dan bintang film. Sekarang saatnya Jawa Barat dipimpin oleh pengusaha yang mampu menggerakan ekonomi kerakyatan,” ujar Agung saat bersilaturahim dengan para relawan di Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (13/7/2017).

Menurut pandangannya, Jawa Barat merupakan provinsi dengan “sejuta” potensi berkat sumber daya alam yang strategis, dan sumber daya manusia yang memadai. Jika dikelola secara tepat Agung optimis pertumbuhan ekonomi Jawa Barat bisa menjadi yang terbaik di Indonesia.

Baca Juga: Temui Presiden PKS, Agung Suryamal Jajaki Koalisi Pilgub Jabar

“Saya ingin mengimplementasi apa yang sudah pernah dilakukan sebelumnya saat menjabat Ketua Umum HIPMI Jabar dan Ketua Umum Kadin Jabar dua periode. Dari pengalaman ini Insyallah kita lahirkan dan gagas ekonomi kerakyatan," kata Agung dengan mantap.

Terlepas dari latar belakang, Agung bilang seorang pemimpin harus memberikan solusi konkgrit terhadap masalah yang dihadapi masyarakat. Di Jawa Barat, yang tengah menjadi isu adalah masalah pengangguran dan keterbatasan lapangan kerja.

“Pemimpin adalah seorang leader sekaligus dirigen yang tugasnya meramu. Bila saya terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat, banyak permasalahan di Jawa Barat yang harus dikelola, salah satunya masalah lapangan pekerjaan dan bidang ekonomi,” tegas Agung.

Kemudian dirinya juga menyoroti soal keseimbangan pendapatan buruh di Jawa Barat. Agung menyatakan perlu sebuah gagasan baru untuk memperbaiki taraf hidup para pekerja.

“Masyarakat di kawasan industri yang ada di Jawa Barat harus sejahtera. Buruh adalah mitra, pengusaha, maka bila pengusaha mendapat untung jangan bilang rugi. ,” ujarnya.

Baca Juga: Untuk Pilgub Jabar 2018, PPP Berkomunikasi dengan Agung Suryamal

Mengenai wacana biaya SMA dan SMK di Jawa Barat digratiskan, Agung Suryamal mendukung hal tersebut. Pasalnya, terdapat ribuan industri di Jawa Barat, dan tentu ada CSR yang dapat disalurkan ke dunia pendidikan.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS