Alexa

Israel: Kami Pemilik Tunggal Yerusalem dan Masjid Al Aqsa!

Reza Gunadha
Israel: Kami Pemilik Tunggal Yerusalem dan Masjid Al Aqsa!
Masjid Al Aqsa di Yerusalem. [shuterstock]

Klaim itu merupakan respons Israel setelah tiga pria bersenjata menyerang dua polisi mereka di kompleks masjid tersebut.

Suara.com - Israel mengklaim menjadi pemilik tunggal seluruh wilayah kota tua Yerusalem, berikut kompleks Masjid Al Aqsa di dalamnya.

Karenanya, seperti dilansir Daily Sabah, Senin (17/7/2017), Menteri Keamanan Umum Israel Gilad Erdan menegaskan, pihaknya berwenang membuka ataupun menutup kompleks Masjid Al Aqsa dari pengunjung Palestina.

Klaim kepemilikan tunggal atas Yerusalem tersebut merupakan respons termutakhir Israel, setelah tiga pria bersenjata menyerang dua polisi Israel di kompleks masjid tersebut.

 

Sejak pekan lalu, Israel menutup kompleks masjid tua itu dari warga Palestina. Namun, Israel akhirnya kembali membuka akses ke masjid itu meski tetap memasang detektor logam dan kamera pengawas yang ditolak warga Palestina.

”Kami adalah pemilik sah dan tunggal atas Yerusalem, termasuk Masjid Al Aqsa. Jadi, kami tidak memerlukan perintah atau nasihat dari negara mana pun untuk menerapkan kebijakan di daerah itu,” tegas Menteri Erdan.

Sementara Kepala Pengelola Masjid Al Aqsa Sheikh Omar Qiswani tetap menyerukan kaum Muslim Palestina maupun Israel untuk menolak masuk ke kompleks suci tersebut kalau dipaksa melewati alat detektor logam.

Ia memerintahkan jemaah untuk tetap berada di luar Gerbang Singa (Lion Gate) hingga Israel mencabut alat detektor dan kamera pengawas sebagai bentuk protes.

”Kita akan kembali masuk Masjid Al Aqsa kalau situasi sudah normal. Kalau belum, kita akan terus menolak masuk,” tegasnya.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS