alexametrics

Putri Mako Resmi Bertunangan

Chaerunnisa
Putri Mako Resmi Bertunangan
Putri Mako dan Kei Komuro. [Instagram @royaladdicted2]

Putri Mako resmi bertunangan dengan Kei Komuro.

Suara.com - Putri Mako, cucu tertua Kaisar Jepang Akihito, telah bertunangan dengan teman kuliahnya, Kei Komuro. Rencana pertunangan tersebut telah diumumkan secara resmi pada hari Minggu oleh Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang, pertunangan ini dilakukan setahun sebelum pasangan tersebut menikah. Pernikahan itu membuat Mako meninggalkan status kerajaannya.

Dalam sebuah konferensi pers, Putri Mako berkata, "Hari ini, saya telah mendapat izin dari Kaisar. Saya sangat senang karena kami bertunangan."

Komuro berkata, "Bersama-sama kita ingin membuat rumah di mana kami bisa selalu menjadi diri kita sendiri dan hidup dalam damai."

Pasangan itu saling tersenyum saat menjawab pertanyaan dari wartawan. Pengumuman resmi tersebut diperkirakan terjadi pada awal Juli, namun sempat tertunda setelah bencana hujan melanda Jepang barat.

Baca Juga: Putri Mako Tinggalkan Status Kerajaan, Nikah dengan Lelaki Biasa

Putri Mako adalah anak tertua Pangeran dan Putri Akishino, dan cucu tertua Kaisar Akihito. Putri Mako yang berusia 25 tahun ini saat ini sedang menempuh pendidikan doktor dan berprofesi sebagai peneliti museum.

Komuro juga berusia 25 tahun. Ia bekerja sebagai paralegal dan sedang belajar hukum bisnis di sekolah pascasarjana. Pasangan ini bertemu sekitar lima tahun yang lalu saat belajar di universitas yang sama di Tokyo. (NHK)