Permintaan FPI ke Anies-Sandi Usai Dilantik, Bikin Event Besar

Siswanto | Agung Sandy Lesmana
Permintaan FPI ke Anies-Sandi Usai Dilantik, Bikin Event Besar
Gubernur Jakarta Anies Baswedan di acara PKS [suara.com/Agung Sandy Lesmana]

FPI, kata dia, juga siap mengawal pemerintahan Anies dan Sandiaga.

Suara.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam Habib Muchsin Alatas meminta pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk membuat acara syukuran secara besar-besaran setelah dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur.

"Satu di antaranya itu kami meminta kepada Anies-Sandi ini membuat event besar dalam maksud itu membuat kegiatan tasyakuran kemenangan Anies-Sandi," kata Muchsin Alatas di acara syukuran yang diselenggarakan PKS di Hotel Grand Cempaka, Jalan Jenderal Suprapto, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017)

Muchsin menambahkan permintaan tersebut disampaikan dalam demonstrasi bertema Aksi Bela Islam sebelum pilkada Jakarta. Ketika itu, demonstrasi mengangkat isu menuntut Basuki Tjahaja Purnama dijebloskan ke penjara atas kasus penodaan agama.

"Itu yang kami minta dibarengi di 212. Itu kami minta di Monas. Kemudian yang kedua kami selalu meminta kepada Anies-Sandi agar selalu konsisten dengan janji-janji dia," kata Muchsin.

FPI siap mengawal acara pelantikan Anies-Sandiaga yang akan dilaksanakan di Istana Negara dan dimeriahkan dengan pesta rakyat di Balai Kota pada Senin (16/10/2017).

"Dan kami siap memback up mendukung apapun yang telah dilakukan Anies Sandi khususnya masalah dalam setelah pelantikan beberapa hari itu," kata dia.

FPI, kata dia, juga siap mengawal pemerintahan Anies dan Sandiaga.

"Saya dengar Anies-Sandi akan dikerjakan dari berbagai macam hal. Tapi kami tetap lihat kalau misalnya pengerjaan-pengerjaan itu bukan sesuatu yang licik maka kita sebagai masyarakat Jakarta wajib membela," katanya. [Handita Fajaresta]

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS