Jonatan dan Anthony Tersingkir, Indonesia Sisakan Tommy Sugiarto

Rizki Nurmansyah
Jonatan dan Anthony Tersingkir, Indonesia Sisakan Tommy Sugiarto
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto. [Humas PBSI]

Ditantang peringkat tiga dunia di babak kedua.

Suara.com - Tommy Sugiarto jadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di babak kedua tunggal putra Hong Kong Open Super Series 2017. Dua wakil Merah Putih lainnya, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting , dipaksa angkat koper lebih cepat.

Jonatan tak berdaya menghadapi wakil Taiwan, Wang Tzu Wei, di babak pertama, Rabu (22/11/2017), dengan takluk dua game langsung, 17-21 dan 13-21.

Kekalahan ini menambah buruk catatan pertemuan Jonatan dengan pebulutangkis peringkat 13 dunia tersebut. Skor pertemuan kedua pemain sejauh ini menjadi 4-1 untuk keunggulan Wang.

Di sisi lain, Anthony harus merelakan tiket babak kedua jatuh ke tangan pemain tuan rumah, Vincent Wong Wing Ki, setelah berjuang selama 59 menit.

Anthony menyerah dalam pertarungan rubber game 21-18, 11-21, dan 16-21.

Sementara itu, Tommy praktis tidak begitu banyak menemui hambatan di babak pertama. Berhadapan dengan Sourabh Verma (India), putra legenda bulutangkis nasional, Icuk Sugiarto, ini menang straight game, 21-15 dan 21-8.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. [Humas PBSI]

Foto: Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. [Humas PBSI ]

Di babak kedua, Kamis (23/11/2017), mantan atlet pelatnas PBSI ini ditunggu peringkat tiga dunia yang juga unggulan kedua di turnamen ini, Son Wan Ho (Korea Selatan).

Kedua pemain tercatat sudah enam kali ketemu. Namun, catatan positif belum berpihak kepada Tommy. Skor masih 2-4 untuk keunggulan Son.

Terakhir kali mereka bertemu, yakni di babak kedua Malaysia Open, 6 April lalu. Kala itu, Son menang dua game langsung 21-15 dan 21-15.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS