90 Pebalap Ramaikan "Battle of Champions" Trial Game Asphalt

Rizki Nurmansyah
90 Pebalap Ramaikan "Battle of Champions" Trial Game Asphalt
Ketua Penyelenggara Trial Game Asphalt 2017 dari Genta Auto & Sport, Tjahyadi Gunawan (kiri), dalam jumpa media di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/12/2017). [Suara.com/Rizki Nurmansyah]

"Babak final ini menjadi pembuktian siapakah yang terbaik antara racer dan crosser," kata Tjahyadi Gunawan.

Suara.com - Setelah menyelesaikan dua seri, tidak terasa ajang Trial Game Asphalt 2017 sudah memasuki tahapan puncak. Balapan final akan digelar di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, 15-16 Desember mendatang.

Sekitar 90 pebalap Tanah Air akan turun pada gelaran pamungkas yang mengangkat tema "Battle of Champions" alias pertarungan para jawara.

Tercatat ada empat kelas yang dimainkan pada ajang motokross lintasan aspal ini. Mulai dari yang paling rendah, yakni 125 cc, lalu 175 cc, 250 cc, dan 450 cc.

Untuk kategorinya sendiri ada empat yang dipertandingkan dalam ajang yang memperebutkan hadiah total Rp80 juta. Antara lain komunitas, master, non profesional, dan profesional.

"Babak final ini menjadi pembuktian siapakah yang terbaik antara racer dan crosser," kata Ketua Penyelenggara Trial Game Asphalt 2017, Tjahyadi Gunawan, dari Genta Auto & Sport dalam jumpa wartawan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/12/2017).

"Khusus seri pamungkas ini, hadiah uang tunai akan diberikan kepada peringkat 1 sampai 10. Di dua seri sebelumnya—Yogyakarta dan Purwokerto—hanya peringkat 1 sampai 5 yang dapat hadiah uang," sambungnya.

Ajang supermoto yang baru tahun ini digelar di Indonesia ini memang mempertemukan antara pebalap sirkuit dan pebalap motocross. Dari arena sirkuit, ada nama Doni Tata Pradita dan Gerry Salim.

Seperti diketahui, Doni Tata merupakan pebalap pertama Indonesia yang turun di gelaran MotoGP, khususnya kelas 125 cc dan Moto2 bersama tim Gresini. Sedangkan, Gerry merupakan juara Asia Road Racing Championship 2017.

Sementara, dari arena motokross yang turun diantaranya duo kroser papan atas Tanah Air, Ivan Harry Nugroho dan Farhan Hendro.

Pebalap Indonesia yang pernah turun di ajang MotoGP kelas 125cc dan Moto2, Doni Tata Pradita, ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/12/2017). [Suara.com/Rizki Nurmansyah]

Foto: Pebalap Indonesia yang pernah turun di ajang MotoGP kelas 125cc dan Moto2, Doni Tata Pradita, ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/12/2017). [Suara.com/Rizki Nurmansyah]

Doni Tata tidak lain juara di dua seri sebelumnya. Meski difavoritkan, namun pebalap kelahiran Sleman, Yogyakarta, 21 Januari 1991, ini tidak ingin jemawa dan fokus mengamankan predikat juara umum Trial Game Asphalt 2017.

"Untuk seri ketiga—final—pastinya tantangannya lebih besar lagi. Pasalnya, banyak pebalap muda yang akan turun, seperti Gerry Salim," tutur Doni Tata.

Di lain pihak, Mario Corintus, perwakilan 76, berharap ajang ini menjadi barometer event supermoto di Indonesia.

"Ini tahun pertama Trial Game Asphalt diselenggarakan. Animo masyarakat cukup bagus. Kami berharap ajang ini bisa memengaruhi kejuaraan supermoto di Tanah Air," tuturnya. 

90 Pebalap Ramaikan "Battle of Champions" Trial Game Asphalt - 2
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Satu jam lagi!
Facebook Live @suaradotcom Talkshow bersama Sandiaga Uno @sandiuno membahas posisi Jakarta di mata Dunia🇮🇩
.
Hari Sabtu 16 Desember 2017 Jam 11 : 00 WIB
.
Nah kalau kamu ingin Jakarta seperti apa? 
Staytuned! Facebook: Suaradotcom📽
.
#suaradotcom #facebooklive #sandiagauno #paradigma #pemprovdkijakarta #talkshow #infojakarta #livefacebook #portalmedia  #sandiagaunountukdki #dkijakarta

INFOGRAFIS