Agnes Ungkap 'Curhatan' Marcus Gideon Sebelum Final Super Series

Rizki Nurmansyah
Agnes Ungkap 'Curhatan' Marcus Gideon Sebelum Final Super Series
Ekspresi pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, usai menjuarai BWF World Super Series Finals di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017). [Humas PBSI]

Meraih gelar super series ketujuh pada tahun ini.

Suara.com - Sudah lazimnya bagi setiap atlet mempelajari permainan lawan sebelum bertanding. Ini pulalah yang dilakukan Marcus Fernaldi Gideon jelang penampilan di partai puncak BWF World Super Series Finals, Minggu (17/12/2017) lalu.

Bersama partnernya, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus dijadwalkan menghadapi Liu Cheng/Zhang Nan pada final yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab.

Malam sebelum partai puncak berlangsung, Sinyo--sapaan akrab Marcus--mencoba menganalisa permainan pasangan ganda putra Cina tersebut.

Sinyo pun menceritakan hasil analisanya itu kepada kekasih hati yang akan dinikahinya pada April 2018 mendatang, Agnes Amelinda Mulyadi.

"Malam sebelum final super series, Sinyo cerita kalau dia habis menonton pertandingan Liu/Zhang," ungkap Agnes saat menjemput Kevin/Marcus di Bandara Soekarno-Hatta, beberapa waktu lalu, dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Rabu (20/12/2017).

"Katanya mereka smash-nya tajam dan lawannya langsung mati. Dia cuma bilang begitu saja sih," sambungnya.

Foto: Atlet bulutangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, bersama tunangannya, Agnes Amelinda Mulyadi, di Bandara Soekarno-Hatta. [Humas PBSI]

Saat ditanya mengenai karakter Sinyo, perempuan yang berprofesi sebagai dokter ini mengatakan, tunangannya itu tipikal atlet yang tidak pernah gentar menghadapi siapapun.

"Sinyo memang seolah tidak pernah takut sama lawan-lawan yang bakal dia hadapi," ungkap Agnes.

Dalam laga final tersebut, Kevin/Marcus keluar sebagai juara usai menang straight game 21-16 dan 21-15. Gelar ini sekaligus jadi yang ketujuh bagi Kevin/Marcus di level super series.

Tidak hanya itu, Kevin/Marcus juga mencatat rekor baru sebagai pasangan ganda putra pertama yang berhasil meraih tujuh gelar super series dalam setahun.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS