Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KASAU

Adhitya Himawan | Welly Hidayat
Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KASAU
Upacara serah terima jabatan KASAU di Halim Perdanakusuma. [Suara.com/Welly Hidayat]

Marsekal Yuyu menjadi Kepala Staf Angkatan Udara menggantikan Hadi Tjahjanto.

Suara.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mempimpin upacara serah terima jabatan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal  Yuyu Sutrisna. Upacara berlangsung di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (19/1/2018).

Marsekal Yuyu menjadi KASAU menggantikan Hadi Tjahjanto yang diangkat menjadi Panglima TNI.

Yuyu sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Staf TNI Marsekal Angkatan Udara. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah sudah dilakukan di Istana Negara yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, pada Rabu (17/1/2018).

Hadi dalam amanatnya, menyampaikan selamat atas tugas yang kini di emban oleh Yuyu sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara. Menurut Hadi pengalaman Yuyu mampu membawa TNI AU menjadi lebih baik dengan segala pengalamannya tersebut.

"Saya percaya dan yakin dengan background pendidikan dan pengalaman serta tugas yang dimiliki Marsekal mampu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya," kata Hadi, di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (19/1/2018).

Hadi menambahkan menganggap wajar serah terima jabatan di lingkungan TNI merupakan kebutuhan organisasi untuk menjaga momentum dalam pembinaan personil.

"Ini sebagai penyegaran meningkatkan kapasitas dan kinerja," ujar Hadi.

Selanjutnya, dengan taat kepada hukum dan menjunjung tinggi profesionalitas kinerja TNI akan akan selalu dipercaya oleh masyarakat.

"Taat kepada hukum dan konsistensi terhadap kebijakan TNI dan kebijakan pokok minimum sehingga menjadi institusi paling dipercaya publik," kata Hadi.

Dalam sertijab tersebut dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi, Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Jendral Safruddin, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS