Lalu Lintas Lancar Pascakebocoran Kedua Pipa Gas di Depan BNN

Pebriansyah Ariefana | Lili Handayani
Lalu Lintas Lancar Pascakebocoran Kedua Pipa Gas di Depan BNN
Lalu lintas pasca kebocoran pila gas PGN di Cawang. (suara.com/Lili Handayani)

Pipa gas milik PT Perusahaan Gas Negara (PGN) kembali bocor Rabu malam.

Suara.com - Laju kendaraan di sepanjang Jalan MT Haryono, Jakarta Timur dari arah Cawang menuju Pancoran berjalan lancar, Kamis (15/3/2018). Sebelumnya lalu lintas tersendat karena kebocoran pipa gas milik Perusahaan Gas Negara (PGN).

Pipa gas milik PT Perusahaan Gas Negara (PGN) kembali bocor Rabu malam. Sebelumnya, kebocoran pipa pertama kali terjadi, Senin (12/3/2018).

Jalan tersebut sempat ditutup beberapa jam hingga akhirnya dapat kembali dilintasi kendaraan.

Dari pantauan suara.com tidak ada penjagaan khusus di lokasi. Tempat terjadinya kebocoran gas yang saat ini tengah diperbaiki. Terlihat masih di pasang garis polisi.

Sebelumnya, pipa gas bumi milik PGN di Jl MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, yang tertanam 1,5 meter dari permukaan tanah, mengalami kebocoran, Senin (12/3/2018) pukul 19.50 WIB karena terkena mata bor dari kegiatan pemasangan tiang pancang proyek LRT.

Akibatnya, sejumlah pelanggan gas PGN yang berada di kawasan Kalibata dan Rusun Bidaracina sempat terdampak kejadian tersebut.

Namun, setelah melalui perbaikan sejak Selasa siang (13/3/2018), kebocoran pipa gas tersebut telah diselesaikan pada Rabu pagi dan PGN memastikan penyaluran gas ke pelanggan sudah berjalan normal.

Rachmat mengatakan saat ini di lokasi kejadian sudah ditutup oleh polisi dan lalu lintas juga sudah dialihkan.

PGN, lanjutnya, terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian sambil melakukan mekanisme penutupan keran (valve) untuk meminimalkan meluasnya dampak dari kebocoran pipa gas itu. (Lili Handayani).

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS