Anies Berharap Tentara Tetap Bantu Bersihkan Sungai di Jakarta

Pebriansyah Ariefana | Ummi Hadyah Saleh
Anies Berharap Tentara Tetap Bantu Bersihkan Sungai di Jakarta
Sejumlah petugas PPSU membersihkan tumpukan sampah di Sungai Ciliwung saat debit air menyusut akibat kemarau di kawasan Bukit Duri, Jakarta, Selasa (19/9/2017). [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Anies menuturkan banyak tantangan di Jakarta yang harus dikerjakan secara bersama-sama.

Suara.com - Gubernur Jakarta Anies Baswedan menghadiri serah terima jabatan Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat di Kompleks Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (15/3/2018). Di sela-sela pelantikan itu, Anies singgung soal pembersihan sungai di Ibu Kota.

Selama ini pembersihan sungai di Jakarta dibantu oleh tentara dari Komando Armada RI Kawasan Barat.

Anies meyakini kepemimpinan di bawah Laksamana Muda TNI Yudo Margono dan Laksamana Pertama TNI Achmad Rivai kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jakarta terus ditingkatkan.

"Dan saya percaya di bawah kepemimpinan Pak Yudo dan Pak Rivai kerjasama bisa lebih baik lagi dan bisa ditingkatkan," ujar Anies usai menghadiri upacara Sertijab.

Tak hanya itu, Anies menuturkan banyak tantangan di Jakarta yang harus dikerjakan secara bersama-sama.

Ia pun berharap kerjasama Pemprov DKI dengan Koarmabar pada kegiatan pembersihan sungai di wilayah Pasar Baru diteruskan.

Pasalnya kata Anies, pembersihan sungai Pasar Baru digagas oleh Koarmabar.

"Tantangan kita di Jakarta yang perlu dikerjakan sama-sama banyak. Di bawah kepemimpinan pak Aan (Aan Kurnia Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut), kemarin kita punya kegiatan diinisiasi oleh Armabar yakni untuk pembersihan sungai sekitar Pasar Baru agar bisa dipakai kegiatan-kegiatan dayung dan lain-lain itu berharap bisa kita teruskan," kata dia.

Nantinya Pemprov DKI dan Koarmabar akan bekerja sama dalam hal pembersihan laut.

"Kami juga akan lakukan kegiatan pembersihan laut. Tadi sudah bicarakan sama-sama nanti kita eksekusi setelah mereka mulai bertugas," tandasnya.

    Suara.Com

    Suara.com adalah portal berita yang
    menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

    QUOTES OF THE DAY

    INFOGRAFIS