Anies Hadir di Serah Terima Jabatan Pangarmabar dan Pangkolimil

Pebriansyah Ariefana | Ummi Hadyah Saleh
Anies Hadir di Serah Terima Jabatan Pangarmabar dan Pangkolimil
Komando Armada RI Kawasan Barat menggelar upacara serah terima jabatan Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat dan Panglima Komando Lintas Laut Militer di Kompleks Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (15/3/2018). (suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Koarmabar dan Kolinmil adalah kotama pembinaan dan operasional TNI Angkatan Laut.

Suara.com - Komando Armada RI Kawasan Barat menggelar upacara serah terima jabatan Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat dan Panglima Komando Lintas Laut Militer di Kompleks Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (15/3/2018).

Dalam acara tersebut hadi pula Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan istri, Fery Farhati.

Adapun upacara Serah Terima Jabatan Pangarmabar yakni dari Laksamana Muda TNI Aan Kurnia kepada Laksamana Muda TNI Yudo Margono dan Serah Terima Jabatan Pangkolinlamil dari Laksamana Muda TNI Yudo Margono Laksamana Pertama TNI Achmad Rivai.

Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi.

Dalam sambutannya, Aan mengatakan serah terima jabatan merupakan aktualisasi dari regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI Angkatan Laut.

"Ini aktualisasi dari regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI angkatan laut yang memiliki nilai dan arti strategis. Hal ini berkaitan erat dengan dinamika pembina organisasi secara menyeluruh untuk memberikan penyegaran melalui ide dan gagasan sebagai peningkatan organisasi," ujar Aan dalam sambutannya.

Aan menuturkan Koarmabar dan Kolinmil adalah kotama pembinaan dan operasional TNI Angkatan Laut.

Koarmabar bertugas membina kemampuan SSAT dan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan negara di laut, melaksanakan operasi laut, operasi tempur laut dan proyeksi kekuatan ke darat dalam rangka penegakkan kedaulatan dan hukum di laut.

"Kolinlamil mengemban tugas membina  kemampuan sistem Angkatan Laut militer dan potensi Angkatan Laut Nasional untuk kepentingan pertahanan negara, serta melaksanakan Angkatan Laut administratif, taktis maupun strategis TNI/Polri dan melaksanakan bantuan Angkatan Laut dalam rangka pembangunan nasional," kata dia.

Tak hanya itu, Aan menjelaskan penugasan tersebut merupakan kepercayaan dan kehormatan bagi pemimpin TNI AL sekaligus amanah yang dijawab dengan tekad dan semangat untuk meningkatkan format utama masing-masing

"Kami yakin dari prestasi yang telah ditunjukkan laksamana mampu melaksanakan tugas dan bertanggung jawab dengan baik," tandasnya.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS