Pemprov DKI Bentuk UPT Program Rumah DP Nol Rupiah Hari Ini

Pebriansyah Ariefana | Ummi Hadyah Saleh
Pemprov DKI Bentuk UPT Program Rumah DP Nol Rupiah Hari Ini
Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno. (suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Pemprov akan menunjuk PNS yang ditugaskan di dalam UPT.

Suara.com - Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno mengatakan Pemerintah Provinsi Jakarta membentuk Unit Pelaksana Teknis, sebelum membentuk Badan Layanan Usaha Daerah untuk program rumah DP nol rupiah, Senin (16/4/2018).

Sandiaga menuturkan pihaknya akan menunjuk PNS yang ditugaskan di dalam UPT.

"Hari ini baru dibentuk dulu UPTnya, jadi nanti ditunjuk personelnya. Setelah itu akan diumumkan kapan proses pendaftaran untuk rumah DP nol," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Kendati demikian, pihaknya akan mengecek Pergub tersebut yang rencana diterbitkan hari ini.

"Pergubnya hari ini akan saya cek, tapi rencananya hari ini," kata dia.

Tak hanya itu, Sandiaga menjelaskan dalam program rumah DP nol persen ada dua pergub yang akan ditertibkan. Pergub yang pertama mengenai pembentukan UPT untuk mengelola rumah DP nol persen dan Pergub yang kedua yakni perihal pembiayaan rumah DP nol rupiah.

"Nanti ada beberapa pergub, Pergub pertama soal UPT dulu setelah itu ada Pergub lanjutan mengenai pembiayaan," ucap Sandiaga.

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan Pemprov DKI Jakarta akan membentuk perusahaan berstatus badan layanan umum daerah (BLUD) untuk program DP nol rupiah pada April 2018.

"Akan kami bentuk BLUD. Ini bulan April. Nanti kira-kira kita bisa lihat di presentasinya BLUD nya seperti apa," kata Sandiaga, Sabtu (14/3/2018) pekan lalu.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS