Jalan Tol Manado-Bitung Runtuh, Satu Pekerja Masih Tertimbun

Reza Gunadha
Jalan Tol Manado-Bitung Runtuh, Satu Pekerja Masih Tertimbun
Jalan Tol Manado-Bitung di Sulawesi Utara yang masih dalam pengerjaan, ambruk ketika dilakukan pengecoran plat lantainya, Selasa (17/4/2018) siang. [dok.BNPB]

Ada 21 orang pekerja di lokasi saat jalan itu ambrol."

Suara.com - Jalan bebas hambatan yang menghubungkan Kota Manado dan Kota Bitung,  Sulawesi Utara, yang masih dalam pengerjaan, mendadak mabruk, Selasa (17/4/2018) siang sekitar pukul 14.30 WITA.

Kepala Kantor SAR Manado Mochamad Arifin mengatakan, dilaporkan tiga orang pekerja tertimbun material bangunan.

"Seorang telah berhasil dievakuasi, sedangkan dua lainnya masih dalam upaya penyelamatan," kata Arifin di Manado, seperti diwartakan Antara.

Arifin mengatakan, masing-masing korban insiden tersebut yakni Sugeng dan Muktar dari Blitar, serta Dadi asal Bandung. Untuk korban Muktar sudah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Lembean.

Kondisinya selamat, namun masih membutuhkan perawatan sementara yang dua korban lagi masih dalam evakuasi.

Humas SAR Manado Feri Ariyanto menambahkan, di lokasi korban yang selamat sebanyak 19 orang. Namun, ada dua pekerja yang terjebak dan upaya evakuasi sedang dilakukan.

“Ada 21 orang pekerja di lokasi saat jalan itu ambrol. Tim kami langsung melakukan evakuasi menggunakan alat ekstrikasi,” tuturnya.

Alat tersebut meliputi truk personel 2 unit, satu mobil penyelamat, satu truk penyelamat, peralatan ekstrikasi, oksigen portabel 2 buah, alkon dan lampu emergensi.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS