Tabung Gas Rumahan di Bogor Bocor, 6 Orang Luka Bakar

Pebriansyah Ariefana
Tabung Gas Rumahan di Bogor Bocor, 6 Orang Luka Bakar
Korban kebocoran tabung gas di Bogor. (Suara.com/Rambiga)

Dua di antranya Nurmala (2,5) dan Sofyan (4) harus menjalani operasi karena mengalami luka bakar di atas 50 persen.

Suara.com - Diduga mengalami kebocoran gas, sebuah tabung elpiji ukuran 3 kilogram menyeburkan api di Kampung Cisewu, Desa Sukajaya, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Enam orang mengalami luka bakar.

Kapolsek Jonggol Kompol Agus Supriyanto mengatakan peristiwa tersebut terjadi di rumah Siti Masriah (35) saat sedang memasak sekitar pukul 16.00 WIB pada Rabu (2/5/2018).

Saat itu, tabung gas yang digunakan untuk memasak habis kemudian diganti dengan yang baru. Namun, tabung tersebut diduga mengalami kebocoran sehingga Siti mencopotnya dari regulator.

"Tabung yang diduga bocor itu masih ditaruh di dapur. Kemungkinan gasnya masih keluar sehingga uap gas memenuhi ruangan," katanya, Jumat (4/5/2018).

Tidak jauh dari tabung gas, terdapat sebuah tungku api yang juga digunakan Siti untuk memasak. Al hasil, percikan api dari tungku tersebut menyambar uap gas yang telah memenuhi seluruh ruangan.

Akibatnya, enam orang mengalami luka bakar dan dilarikan ke RSUD Cileungsi. Dua di antranya Nurmala (2,5) dan Sofyan (4) harus menjalani operasi karena mengalami luka bakar di atas 50 persen.

"Sampai hari ini ada 6 korban masih dirawat. Dua bocah harus dioperasi karena luka di atas 50 persen, sisanya di bawah 50 persen," papar Agus.

Hingga kini, polisi masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi di sekitar lokasi dan mengamankan barang bukti tabung gas dari rumah tersebut untuk penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian ini.

"Kita masih mintai keterangan saksi-saksi. Untuk tabungnya juga masih diperiksa, takutnya memang tabungnya bocor karena rusak," tandasnya. (Rambiga)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS