Kapolri: Persentase Kecelakaan Mudik Lebaran 2018 Turun 32 Persen

Reza Gunadha | Welly Hidayat
Kapolri: Persentase Kecelakaan Mudik Lebaran 2018 Turun 32 Persen
Kapolri Jenderal Tito Karnavian seusai memeriksa jalur mudik di Cikopo, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (14/6/2018). [Suara.com/Wely Hidayat]

"Artinya arus mudik tahun ini relatif cukup baik dibanding sebelumnya," tandasnya.

Suara.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan persentase kecelakaan lalu lintas pada masa mudik Idul Fitri 1439 Hijriah, Juni 2018, lebi rendah kalau dibandingkan tahun 2017.

"Angka kecelakaan juga jauh menurun. Itu data kami, jadi semua data indikator mengenai lancar atau tidaknya kendaraan selain titik macet juga adalah kecelakaan," kata Tito seusai meninjau arus mudik  di Tol Cikopo, Jawa Barat, Kamis (14/6/2018).

Ia mengungkapkan, pada musim mudik tahun lalu, jumlah kasus kecelakaan mencapai 1.319 perkara. Sementara tahun ini, jumlah perkara kecelakaan saat mudik tercatat 899 kasus.

”Jadi,  ada penurunan sekitar 32 persen dari tahun sebelumnya,” tutur Tito.

Selain itu, untuk korban meninggal dalam kasus kecelakaan dalam musim mudik tahun ini juga menurun sebesar 60 persen. Adapun total korban meninggal kecelakaan sebanyak 193 orang.

"Tahun lalu 478 (korban meninggal), tolong catat ya. Sekarang 193, turun sebanyak 60 persen.  Korban luka berat ada kenaikan 37 persen.  Luka ringan turun 22 persen,” jelasnya.

Dengan demikian, Tito menyebut persiapan pemerintah untuk melayani pemudik tahun ini sudah lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Artinya arus mudik tahun ini relatif cukup baik dibanding sebelumnya," tandasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS